Wuihh, Mirza Putra Utama Ternyata Pernah Kalahkan Rizal Sungkar di Ajang Rally

Kamis, 28/05/2020 19:47 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap mobil Mirza Putra Utama yang masih 16 tahun pernah mengalahkan Rizal Sungkar di ajang reli beberapa waktu lalu.

Tapi bukan di ajang reli beneran, melainkan virtual dengan perangkat Simulator.

"Ceritanya, Mirza ditelepon oleh Rizal Sungkar untuk datang ke workshop dan bengkel RFT. Lalu, ditantangin untuk main reli berdua," ujar Ari Utama, ayahanda Mirza Putra Utama.

Dalam duel tersebut, secara mengejutkan Mirza Putra Utama yang masih belia dan merupakan pembalap tim ASCO Motorsport asuhan Anton Hudijana dan Haridarma Manoppo bisa menang.

"Ya, surprise tentu saja. Saya nggak tahu Rizal hanya main-main apa bagaimana, tapi dari sisi Mirza saya lihat dia memiliki talenta juga di ajang balap virtual Simulator," terang Ari Utama terhadap putra bungsunya itu.

Namun Mirza Putra Utama memang tidak terlalu serius menggeluti balap virtual. Buktinya, ketika mengikuti kejuaraan Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2020 lalu, tidak siap hampir di seluruh aspek karena memang gak terlalu paham.

Yang pertama, tidak bisa melanjutkan perlombaan karena Wifi di rumah ngedrop, dipakai banyak orang di rumah depan dan belakang.

Lalu, di seri berikutnya mengalami kekurangan equipment, meski akhirnya Mirza Putra Utama tetap bisa menjadi juara 1 di Group. Dan sayangnya, ketika equipment itu dicari stoknya kosong di distributornya.

"Jadi, selain mengisi waktu luang karena event balap ISSOM ditunda, sekalian iseng-iseng bagi Mirza menambah pengalaman ikut RBI kemarin. Ternyata, ikut turnamen virtual harus menyiapkan segala sesuatunya tak ubahnya seperti ikut balap mobil di Sentul hehe," pungkas Ari Utama. (bs)  

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki