Mini Touring, Persiapan New Normal Ala Mobilinanews Riders

Minggu, 31/05/2020 16:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Hari Sabtu dan minggu pagi kerap dijadikan ajang untuk berkendara sepeda motor santai oleh riders di Jakarta beserta komunitasnya.

Kegiatan ini akrab disebut Sunday Morning Ride atau Sunmori. Tidak hanya dua hari libur tersebut, tanggal merah pun juga kerap dimanfaatkan.

Termasuk yang dijalankan Mobilinanews Riders di Minggu (31/5/2020) yang secara spontan mengadakan mini touring sebagai bagian dari persiapan New Normal.

Kegiatan berkendara santai ini bertujuan untuk melepas penat sekaligus refreshing yang disertai physical distancing.

“Ini spontan saja, dari usulan di grup WA internal semalam, ternyata yang ingin ikut riding cukup banyak,” ujar Anto Putra, Senior Editor Mobilinanews yang ikut dalam perjalanan singkat ini.

Total sebelas peserta yang mengendarai motor masing-masing, dimulai dari titik keberangkatan di Warung Solo, Jeruk Purut Jakarta Selatan menuju kawasan Alam Sutera, Serpong, Banten. 

Selain Anto, turut serta Rio Sarwono yang merupakan pimpinan media Mobilinanews.com dan Indonews.id, beberapa kolega yang juga tokoh otomotif, rekan media dan seorang kru Joglo Group.

Sebelas motor tersebut terdiri dari tiga unit Yamaha NMax 155, Yamaha Aerox, Yamaha XMax 250, Honda PCX, Honda ADV 150, Honda Forza 250, Honda CBR 150, Suzuki GSX-S dan Kawasaki Versys 250. 

“Kami start jam 7.00 pagi dari Warung Solo melewati Bintaro dan berakhir di Alam Sutera lalu kembali lagi ke tempat keberangkatan, jam 10.00 pagi sudah selesai,” pungkas Anto.

Tentunya, Anto memastikan semua peserta menerapkan aturan physical distancing dengan menjaga jarak antar rider pada saat keberangkatan, menggunakan masker, tidak berjabat tangan dan tidak membuat kerumunan serta menaati aturan lalu lintas.

“Selain refreshing, kegiatan ini juga melepas penat selama di rumah aja, sekalian manasin motor masing-masing yang kebetulan sudah lama diam terparkir di garasi selama dua bulan lebih karena WFH (Work From Home),” ungkap Anto.

Dirinya menyebut, kegiatan ini bukan untuk dijalankan rutin selama masa pandemi ini. Namun, bukan tidak mungkin setelah masa pandemi berakhir, bisa diadakan secara berkala dengan peserta yang lebih banyak lagi.

Harapannya, semoga semua penggemar otomotif dapat menyalurkan hobinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (rani)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos