Pereli Ade Berliana Siap Ngegas Jika Prosedur Protokol Kesehatan Diterapkan

Senin, 01/06/2020 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kondisi pandemi covid-19 yang menghantam Indonesia membuat beberapa sektor industri berhenti, termasuk industri motorsport.

Akibatnya, kalender balap yang semula sudah ditetapkan pada akhir tahun, harus tertunda penyelenggaraannya akibat covid, terutama terkait keselamatan dan kesehatan.

Melihat kondisi tersebut, membuat pereli senior Ade Berliana merasakan dilematis. Pasalnya, wabah ini sudah menjadi persoalan di seluruh aspek dan tidak akan tuntas dalam waktu dekat.

"Persoalannya bukan bisa atau tidaknya balapan. Balik lagi ke urusan covid19, saya enggak bisa berkomentar banyak, sebelum secara tren menurun dan syukur segera tuntas," buka Ade Berliana kepada mobilinanews.

Meski demikian, pereli yang tergabung dalam EuroStar Rally Team ini berharap masih ada kalender event balap yang bisa diselenggarakan pada tahun ini.

Namun, Ade Berliana tidak mau memaksakan diri dan akan mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan pemerintah secara baik.

"Sebetulnya, saya berharap banget ada event balap. Kebetulan sudah ada tim baru, dan semua sudah diprepare dengan baik. Tapi kalau sudah seperti ini saya akan mengikuti prosedur yang terbaik seperti apa," tambah Ade Berliana.

Melihat kondisi tersebut, beberapa pihak termasuk penyelenggara akan merapatkan barisan untuk mencari jalan keluar agar balapan bisa dilaksanakan tanpa mengurangi prosedur protokol kesehatan dari Menteri Kesehatan. (hf)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!