Unik, Moge BMW Lawas Dimodifikasi Jadi Mobil Sport Roda Tiga

Selasa, 02/06/2020 18:35 WIB

mobilinanews (Milan) – Sepeda motor roda tiga bisa ditemukan pada sejumlah pabrikan yang memang khusus memproduksi massal model unik ini.

Contohnya seperti yang sudah lama eksis, yakni  Campagna T-Rex dan Polaris Slingshot yang merupakan perpaduan antara sepeda motor dan mobil. 

Di salah satu dealer mobil di Italia belakangan ini ditemukan salah satu model kendaraan BMW yang unik hasil perpaduan tersebut. Dimana sebuah moge BMW lawas dimodifikasi jadi mobil sport roda tiga.

Informasi teknisnya minim, namun diketahui kendaraan ini dibangun kembali pada tahun 1997 dan menggunakan powertrain moge BMW K75 yang diproduksi antara tahun 1985 dan 1995.

BMW roda tiga unik menyuguhkan mesin tiga silinder 740 cc bertenaga 75 HP dan torsi 68 Nm dengan tawaran pengendalian yang ‘Fun to drive’.

Tidak sekedar asal dimodifikasi, kendaraan ini terdaftar untuk dijual dari Autovergiate F.lli Rossi Srl Italia seharga 38.000 Euro atau sekitar Rp 600-an juta.

Paling menarik tampilan di dalam kabin, dimana pengendaliannya menggunakan lingkar kemudi mobil BMW, lengkap dengan pedal gas, rem dan kopling. 

Di sebelah kanan setir juga ditempatkan tuas transmisi manual dengan shifter. Seperti Czinger 21C yang baru diluncurkan, BMW roda tiga ini juga memiliki format tempat duduk bergaya pesawat jet tempur.

Desain eksteriornya tampil unik seperti kebanyakan kendaraan roda tiga lainnya, bahkan cenderung menyerupai mobil sport

Bumper depan memiliki proporsi rendah dipadu kabin kokpit yang sangat tipis dan berlapis kaca yang menyesuaikan desain fasia depan. 

Sedangkan di bagian belakang di sisi roda tunggalnya terdapat knalpot ganda dan berbagai intake udara yang bertugas untuk mendinginkan kinerja mesin. Keren juga. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060