Teknologi Legendaris Mesin MIVEC Jadi Kunci Sukses Performa Optimal Mitsubishi

Rabu, 03/06/2020 15:51 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menghadirkan kendaraan yang dapat mengantarkan penggunanya untuk mencapai ambisinya, sesuai dengan slogan ‘drive your ambition’.

Salah satu bentuk untuk mewujudkannya ialah dengan menghadirkan kendaraan dengan performa mesin yang optimal, khas Mitsubishi. 

MMC menciptakan mesin dengan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) yang sudah banyak dikenal oleh pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi. 

MIVEC menjadi nama umum untuk semua mesin yang dilengkapi dengan mekanisme pengaturan valve-timing (waktu bukaan katup udara dalam mesin), yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mesin secara otomatis. 

MMC telah lama berfokus pada teknologi untuk mengatur kinerja waktu (valve timing) dan besarnya bukaan katup udara dalam mesin (valve lift).

Tujuannya untuk menghasilkan tenaga besar, konsumsi bahan bakar efisien, dan emisi gas buang yang rendah. Mesin MIVEC pertama kali digunakan pada tahun 1992 pada Mitsubishi Mirage.

Sejak saat itu Mitsubishi Motors telah menambahkan sejumlah perangkat tambahan untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik. 

Mitsubishi Motors kemudian terus mengembangkan mesin MIVEC menjadi mesin All New MIVEC yang mengendalikan intake valve timing (waktu bukaan katup udara masuk) dan besarnya valve lift pada waktu yang sama, sepanjang waktu. 

“Mesin MIVEC yang disematkan pada kendaraan Mitsubishi Motors memiliki teknologi yang tidak hanya mengoptimalkan performa tenaga mesin, ,” ungkap Guntur Harling, Group Head of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Namun juga menurutnya, teknologi mesin MIVEC memperhitungkan tingkat konsumsi bahan bakar dan gas buang yang efisien sekaligus juga memperhatikan keberlangsungan lingkungan.

Tidak heran, hingga kini teknologi legendaris mesin MIVEC menjadi kunci sukses performa optimal dari kendaraan penumpang Mitsubishi. (anto)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan