DART Racing dan Speed Driver di Pusara Sidarto SA

Sabtu, 06/06/2020 18:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kecintaannya yang mendalam terhadap motorsport, tak hanya ditunjukkan dengan ketiga anaknya meski perempuan, jadi pembalap mobil dan sprint rally.

Tetapi almarhum Sidarto SA juga merupakan salah satu pendiri klub Speed Driver yang legendaris, serta memiliki klub sendiri diberi nama DART Racing, yang kelak dipakai tim Rally Marina, Silvia dan Andara SA ketika turun di ajang balap.

Saking melegendanya 2 klub tersebut, hingga tulisan DART Racing dan Speed Driver dibawa ke pusara almarhum Sidarto SA yang akhirnya dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Sabtu (6/6/2020) petang.

Sidarto Sosro Atmodjo meninggal tadi siang di RS Persahabatan Jakarta Timur, setelah beberapa tahun menderita sakit penyakit, di usia 66 tahun 10 bulan.

Tahun 1973, penggemar mobil Datsun ini mendirikan klub otomotif dengan nama Speed Driver bersama dengan Boy Rinaldi dan Eri Priyanto.

Klub Speed Driver yang semula didirikan 3 nama di atas masih berdiri dan melegenda hingga sekarang.

Almarhum juga dikenal dengan sebutan "Darto Datsun" karena kecintaannya terhadap brand mobil asal Jepang itu. 

Sedangkan DART Racing selain sebagai nama tim balapnya sendiri, kemudian dipakai putri-putrinya, juga sebagai nama bengkel khusus body repair dan engine di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.

Selamat beristirahat dengan nyenyak mas Darto, karyamu sangat berharga demi kemajuan motorsport di Indonesia yang akan selalu kami kenang. (bs) 

   

TERKINI
Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Canggih Untuk Kenyamanan