Oneprix 2020 Seri 1 Akan Digelar Agustus di Sirkuit Sentul Bogor

Minggu, 07/06/2020 23:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Terkait pertanyaan, kapan seri pembuka kejurnas balap motor Oneprix Championship 2020 digelar di Sentul International Karting Circuit, Imam Sulisto selaku Direktur Operasional Oneprix Motorsport Management (OMM) hanya bisa memprediksi, dengan catatan semua sudah siap.

"Tentang keberlangsungan event Oneprix tahun ini, memang baru dibahas beberapa hari lalu, bersama IMI Pusat. Jadi semuanya harus dipersiapkan dengan baik dulu, termasuk untuk menentukan kalender eventnya," ujar Imam Sulisto.

Dari hitung-hitungan Imam Sulisto, di mana sekarang sudah masuk minggu kedua Juni, maka event bisa digelar paling cepat sebulan ke depan.

"Kalau saya bilang, buat amannya sih Agustus ya event pertama Oneprix bisa digelar. Itu pun, sekali lagi, seluruh persiapan sesuai proposal event balap standar covid dari IMI dan pemerintah sudah bisa kita penuhi. Sehingga dijamin aman," ungkap Imam Sulisto.

Jika opsi start event Agustus seperti yang pernah disampaikan Medya Saputra selaku Waketum Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, maka durasi eventnya bisa selesai hingga Desember 2020.

Tentu ini bakal menarik, jika event-event Kejurnas yang lain juga sama dimulai dari Agustus 2020. 

Kalau pengin aman lagi, bisa dibuat kesepakatan antar penyelenggara dan promotor nasional mobil dan motor. Agar bisa klob, seluruh event Kejurnas start Agustus finish Desember 2020.

Berarti, opsi kedua yang dipakai. Opsi pertama Juli-November, sedang opsi ketiga September 2020-Januari/Februari 2021. (bs)  

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman