Ferrari 488 Spider Tampil Menggoda di Frankurt Motor Show 2015

Minggu, 20/09/2015 18:02 WIB

mobilinanews (Frankfurt) – Ajang Frankurt International Motor Show 2015 menjadi rumah bagi debut Ferrari 488 Spider, model yang menjadi babak baru sejarah Maranello untuk mobil sport open-top V8. Inilah model terbaru varian Spider dengan performa paling tinggi yang pernah diciptakan oleh Ferrari.  

Berbekal mesin turbo-charged V8 milik 488 coupe berkapasitas 3902 cc, 488 Spider memiliki dorongan tenaga maksimum sebesar 670 CV, dan dilengkapi Variable Torque Management System yang menjamin hantaran torsi mulus dan progresif pada gigi-gigi tinggi hingga maksimum 760 Nm pada 3.000 rpm.

Hasilnya sungguh luar biasa, 488 Spider memiliki kemampuan akselerasi dari 0 - 100 km/jam cuma dalam waktu 3 detik. Sementara akselerasi 0 - 200 km/jam dalam 8,7 detik.

Sentuhan hebat Scaglietti centre yang ahli dalam soal mengolah aluminium juga turut andil dalam kehadiran Ferrari 488 Spider. Memberikan peningkatkan performa casis 23% lebih besar dibanding 458 Spider.

Ferrari 488 Spider menggunakan Retractable Hard Top (RHT) sebagai alternatif soft-top tradisional. Aplikasi RHT ini tidak hanya memberikan bobot yang lebih ringan namun juga perlindungan lebih dari suara dan unsur lainnya. Proses buka tutup RHT ini hanya memakan waktu 14 detik dalam kondisi bergerak sekalipun.

Di sisi fascia, model anyar Ferrari ini memiliki bagian menonjol yaitu flying buttresses yang secara optimal mengalirkan udara ke kap mesin. Lekukan di kap mesin, dan air intakes dengan grille berbentuk jaring menambah kesan dinamis pada bagian tersebut.

Warna baru 488 Spider, Blue COrsa hadir untuk memperkuat bentuknya. Berpadu partikel-partikel metalik pada cat mobil makin menegaskan volume lekukannya.

Suara mesin V8 dihadirkan benar-benar berbeda berkat adanya exhaust headers yang lebih panjang dengan pipa-pipa berukuran sama panjang serta crankshaft yang datar. Begitu menggoda namun tidak mengganggu saat atap dibuka.

Di ajang ini, selain memperkenalkan 488 Spider, Ferrari juga memamerkan 488 versi coupé dalam balutan interior Bianco Italia dan Blue Sterling, dan tentunya barisan mobil-mobil 12 silinder. Juga hadir F12 Berlinetta.

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik