Mirza Putra Utama Latihan Gokart Untuk Mengasah Fisik dan Konsentrasi

Selasa, 09/06/2020 23:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berubah transisi dan boleh melakukan aktivitas di luar rumah dengan tetap melakukan protokol kesehatan, pembalap belia bertalenta Mirza Putra Utama/" style="text-decoration:none;color:red;">Mirza Putra Utama langsung tancap gas.

Tapi kali ini untuk latihan gokart di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Senin (8/6/2020) kemarin.

Dalam sesi latihan tersebut, Mirza yang dimentori langsung pembalap senior Haridarma Manoppo, melakukan 5 kali sesi latihan. Per sesi melahap 10-12 putaran.

Setelah melahap beberapa kali sesi practice, Mirza Putra mengatakan perlunya harus lebih terbiasa kembali latihan gokart.

"Agak capek sih di tangan karena sudah lama enggak main gokart. Pegal di bagian pergelangan tangan hehe," ujar Mirza Putra kepada mobilinanews.

Rencananya, latihan gokart akan kembali dijalani rutin sekaligus untuk melatih fisik dan tingkat konsentrasi.

"Rencana iya akan rutin, nanti minggu depan kayaknya latihan lagi. Sekaligus berguru dengan om Haridarma sang master dan pembalap serbabisa," ungkap Mirza Putra. 

Balap gokart memang bukan sesuatu yang baru bagi  Mirza Putra.

Pasalnya, sejak usia 6 tahun, Mirza Putra mulai menggeluti balap gokart seangkatan dengan Rava Mahpud dan Akheela Chandra Dewanto.

Terakhir main gokart pada 2014, sampai akhirnya  hijrah ke balap mobil ISSOM di Sentul besar. (hf)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali