Maps Kota Medan Jadi Ajang Pembuka Time Rally Online Championship 14 Juni 2020

Kamis, 11/06/2020 01:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Putaran 1 kejuaraan Time Rally Online Championship (TROC) 2020 akan digelar Minggu, 14 Juni dengan mengambil lokasi kota Medan, Sumatera Utara.

Sebanyak 135 peserta telah melakukan registrasi  dan siap mengikuti perlombaan secara online dengan memakai aplikasi Google Maps.

Adi Wibowo, Sekretaris Pelombaan TROC menerangkan, pada ajang online ini juga mengajarkan kepada seluruh kalangan bisa memanfaatkan layanan digital.

“Jika biasanya kita menggunakan untuk mencari jalan, kali ini kita ganti penggunaan aplikasi Google Maps untuk event Time Rally,” ungkap Adi Wibowo.

Event TROC ini akan digelar tiga putaran yang akan dimulai pada 14 Juni depan dengan etape di Kota Medan.

Putaran kedua di Nusa Tenggara Timur, dan seri final dengan maps Pulau Bali.

Peserta yang sudah tercatat panitia sudah diseleksi berdasarkan keseriusan sampai batas waktu yang sudah ditentukan.

“Ini juga sebagai ajang pelatihan, sebelum mereka ikut time rally sungguhan. Bisa menggunakan aplikasi Google Maps sebagai bahan pembelajaran,” tambah Adi Wibowo.

Pelaksanaan TROC 2020 mendapat apresiasi Jeffrey JP selaku Sekjen IMI Pusat, yang menyebutkan bahwa hanya kemauan dan tekad besar teman-teman komunitas event ini bisa terselenggara.

"Gokil nih teman-teman dari ATRI (Asosiasi Time Rally Indonesia), belum ada platform dan aplikasi digital motorsport untuk time rally, nekat bikin event. Biasanya memang kalau kepepet, otak jadi kreatif. Salut," ujar Jeffrey JP. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas