Hadapi Seri Pembuka ISSOM 2020, Mirza Putra Utama Kembali Berlatih di Sentul

Sabtu, 13/06/2020 19:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah lama istirahat karena kondisi PSBB, pembalap muda bertalenta Mirza Putra Utama kembali melakukan latihan balap mobil persiapan ISSOM 2020 di sirkuit Sentul International, Bogor, Jumat (12/6/2020).

Dalam sesi latihan tersebut, Mirza Putra menurunkan 2 mobil andalannya yang semua Toyota Yaris.

Menurut Mirza Putra, saat melakukan latihan dengan mobil Yaris lama, sempat mengalami kendala teknis.

"Latihannya kan di awal pake Yaris yang lama. Saat baru muter 1 lap dan mau masuk lap ke 2, pas di street, indikator oil press-nya nyala terus. Dan di tikungan kedua, pas lagi ngeliatin layar indikator gak taunya ada yang ngebul di depan dan belakang," ungkap Mirza Putra.

Dengan kondisi seperti itu, akhirnya tim mekanik yang dipimpin Anton Hudijana, mengambil langkah cepat menyiapkan New Yaris besutan baru.

Latihan berjalan normal saat menggunakan New Yaris. Didampingi mentornya, Haridarma Manoppo hasil catatan waktu yang ditorehkan mengalami peningkatan.

"Waktunya pas latihan tadi lebih baik. Satu menit 56 detik. Feel sama mobilnya juga lebih enak dari yang sebelumnya. Apalagi remnya enggak pake booster, jadi lebih dapat feelnya," tambah Mirza Putra.

Meski masih berkisar di angka 57 detik, tapi Mirza Putra memiliki tekad untuk bisa menyaingi catatan waktu sang mentor, Haridarma Manoppo.

"Kalau bisa sih ngalahin waktu om Hari. Dia kan satu menit 51 detik, kelak saya akan bikin satu menit 48 detik," tandas Mirza Putra sembari tertawa.

Sirkuit Sentul International Bogor telah merilis jadwal balap mobil ISSOM 2020, seri 1 pada 10-12 Juli 2020.(hf)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan