Pegokart Qarrar Firhand Siap Digembleng 6 Minggu di Italia

Sabtu, 13/06/2020 19:59 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kondisi negara Italia membaik ditandai dengan kode warna hijau dari pandemi covid-19, membuat manajemen Tanada Racing bersiap melanjutkan program penggemblengan untuk pegokart Qarrar Firhand.

"Iya, kami telah membuat schedule baru Qarrar untuk berlatih dan mengikuti event gokart di Italia selama 6 minggu," ujar Firhand Ali, ayahanda Qarrar kepada mobilinanews.

Firhand Ali yang ditemui saat mendampingi Qarrar berlatih di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu (13/6/2020) hari ini menambahkan bahwa dia dan putra bungsunya itu akan berangkat ke Italia pada 7 September 2020 mendatang.

Qarrar siap digembleng lagi di Italia

"Jadi, sehari setelah mengikuti Kejurnas Gokart di Sentul, 5-6 September, kami langsung terbang ke Italia," terang Firhand Ali yang juga mantan pegokart international.

Rencana keberangkatan ke Italia ini hanya memundurkan schedule saja dari yang semula dijadwalkan April 2020 lalu.

Namun karena berlangsung pandemi covid-19 di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, akhirnya dilakukan penundaan dan re-schedule menjadi September 2020.

Saat ini pihak Tanada Racing tengah menyiapkan pengurusan visa ke Italia untuk Qarrar Firhand dan tim.

Suka sepakbola, dan mengidolakan Cristiano Ronaldo

Qarrar yang kini masih berusia 8 tahun menjadi salah satu calon bintang balap masa depan Indonesia.

Bahkan mantan Ketua Umum PP IMI dan pereli Hutomo Mandala Putra memprediksi Qarrar akan menjadi pembalap F1 kelak, setelah menyaksikan langsung kiprahnya pada seri 1 Asian Karting Open Championship (AKOC) di SIKC, Bogor, 14-16 Februari 2020 lalu.

Qarrar Firhand tampil sensasional dengan berhasil menjadi juara 1 kelas Mini yang diikuti puluhan pegokart terbaik dari berbagai negara di Asia.

Padahal, siswa kelas 3 sekolah Al Wildan International Islamic Center 4 Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini masih berstatus sebagai pegokart kelas Cadet. Namun peserta 2 kelas tersebut digabung racenya, sehingga Qarrar menggondol double winner : juara Cadet dan Mini. (bs)  

    

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!