Reza Alvin Targetkan Top Three di BMWCCI OMR 2020

Sabtu, 13/06/2020 22:25 WIB

mobilinanews (Sentul) - Untuk menyiapkan diri menyongsong digulirkannya kejuaraan balap mobil ISSOM 2020, para pembalap melakukan latihan di sirkuit Sentul International pada Sabtu (13/6/2020) hari ini. 

Salah satunya Reza Alvin dari tim BAW Zettagrid Motorsport Jakarta yang akan berlomba di ajang BMWCCI OMR (One Make Race).

Yang menarik, musim lalu pembalap berusia 44 tahun yang bekerja di bidang IT (Informasi Teknologi) ini lebih fokus di balap Mercedes.

"Sebenarnya, sejak saya balap tahun 2014, turun di BMW dan Mercedes-Benz. Tapi, sekarang baru BMW yang ready mobilnya hehe," ujar Reza Alvin kepada mobilinanews.

Beberapa alasan disampaikan ayah dua anak ini kenapa sekarang pilih BMWCCI OMR. "Saya kira seru ya. Karena peraturannya lebih ketat dan secara bujet tidak terlalu jor-joran," ungkap Reza Alvin.

Komunitas BMWCCI OMR saat jeda latihan di sirkuit Sentul tadi siang. (foto : silas)

Seperti mobil, hanya menggunakan satu tipe BMW yakni 318, dan "mesinnya dikunci" yang M40 dan M43. 

"Buyer entry juga sudah satu paket termasuk ban Michelin Pilot Sport 4 dan sokbreker Bilstein B14," terang Reza Alvin.

Pria yang tinggal di daerah Tebet, Jakarta Selatan ini mengaku sebenarnya mobilnya baru beres pada Kamis, dan Jumat kemarin sempat di-spooring. 

"Waktu test hari ini, bersama beberapa pembalap BMWCCI OMR lainnya, saya sempat dapat 8 putaran, sebelum pecah power steeringnya," ungkap Reza Alvin

Maka itu, dia merasa beruntung power steeringnya pecah pas latihan hari ini. Jadi masih ada spare waktu untuk memperbaiki hingga balapan seri 1 ISSOM 2020 nanti. 

Reza Alvin akan siapkan mobilnya lebih ready untuk ISSOM

Ditanya targetnya di BMWCCI OMR tahun ini, Reza Alvin mengaku cukup berat. "Banyak yang jago, ada Amandio (Adwitya Amandio), Ikhsan Utama hingga Silas Andrianto," beber Reza Alvin.

Namun Reza Alvin yang bekerja di perusahaan cloud computing server ini menyebutkan balapan harus tetap punya target. "Top three, bolehlah," sebut Reza Alvin yang disponsorin Zettagrid www.zettagrid.id sambil tersenyum optimistis.

Diakuinya, untuk persiapan mobilnya masih jauh dari perfect. "Harus diprepared lagi nih, apalagi cukup lama off karena covid-19. Masih cukup waktu sih," tutur Reza Alvin.

Pada latihan tadi, untuk komunitas BMWCCI OMR selain Reza Alvin, ada Silas Andrianto, Rishi, Victor, Amandio serta Sukartono. (bs) 

 

 

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman