Ivan Eka Saputra Dari Jatim Juarai Seri 1 TROC 2020

Minggu, 14/06/2020 17:20 WIB

mobilinanews (Medan) - Pereli privateer Jatim Ivan Eka Saputra berhasil menjuatai Time Rally Online Championship (TROC) putarann 1 pada Minggu (14/6/2020) hari ini.

Melalui duel navigasi dan pemetaan rute di Medan, Sumatera Utara melalui aplikasi Google Maps, Ivan Eka Saputra berhasil menentukan jarak dan waktu yang paling tepat dari soal yang diberikan tim RC. 

tEka Saputra unggul tipis 5 angka atas runner-up Mario Handaziza yang juga dari Jatim. Serta leading 23 angka atas dari Bayu Tri Ardiningtyas dari Yogyakarta.  

Sukses hadirkan 135 peserta, TROC akan berlanjut ke putaran 2 pekan depan, Minggu (21/6/2020) dengan tantangan rute peta di provinsi NTT (Nusa Tenggara Timur). 

Pelaksanaan TROC seri perdana sukses berkat ATRI (Asosiasi Time Rally Indonesia) yang dikomandani Bambang Feriyanto dengan dukungan penuh Komisi Time Rally dan Komisi Digital Motorsport IMI Pusat, serta tim RC Dimas Respati dkk.

Di TROC putaran pertama ini, ATRI menggelar diskusi melalui aplikasi Zoom yang dipandu Bengky Marpaung bersama Poedio Oetojo yang merupakan punggawa time rally senior.

Kemudian, ada T. Irvan Bahran Ketua Digital Motorsport IMI Pusat dan Edwyn Tedja Racing4 Autoews mewakili media. 

Hasilnya, perhelatan game kreatif TROC yang merupakan pertama kali di dunia dan merupakan inovasi dari para perally Indonesia. 

Dan, TROC menjadi bagian penting dari perkembangan Digital Motosport Indonesia. (wan,racing4)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!