EMMA Indonesia Community : EMMA Asia Kami Legal

Senin, 21/09/2015 13:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Masih hangat dibicarakan tentang kesan “dualisme” dalam perhelatan EMMA Asia 2015, EMMA Indonesia Communiy mencoba mengklarifikasi tentang isu-isu yang beredar tentang penyelenggaraan EMMA Asia round Indonesia. 

“Event EMMA Asia 2015 round Indonesia adalah legal. Kami bisa memperlihatkan bukti penunjukan dari EMMA headquarter yang berada di Jerman,” terang Gading, salah satu juru bicara EMMA Indonesia Community mobilinanews.

Perpindahan penyelenggaraan perhelatan EMMA Asia 2105 dari PT. Audioworkshop selaku kepada EMMA Indonesia Community berawal ketika publik car audio Indonesia yang pernah mengikuti perhelatan EMMA Asia 2014 kecewa atas keputusan sepihak dari EMMA Indonesia ikhwal absennya team Indonesia pada perhelatan EMMA Asia tahun ini.

“Kami selaku pehobi merasa kehilangan event bergengsi kelas Asia dimana tahun 2014 Indonesia juga masuk sebagai juara. Karena itu kami mengganggap perlu untuk menghubungi EMMA pusat di Jerman,” tambah Gading lagi.

Ternyata keinginan agar gelaran EMMA Asia 2015 ini kembali diselenggarakan di Indonesia membuahkan hasil. Dalam surat penunjukan yang ditanda tangani oleh CEO EMMA Alexander Klett itu, menunjukan bahwa organisasi EAC yang diwakili oleh saudara Ryanto Layandi diperbolehkan me-manage EMMA Asia Final 2015 di Indonesia pada 25-26 November 2015.

Diterangkan juga penunjukan ini hanya spesifik pada gelaran EMMA Asia 2015 saja. “Jadi kami tekankan sekali lagi, event ini legal dan kami secara perusahaan juga sudah mendapatkan kelengkapan hukum yang lain seperti akta notaris dan lain-lain,” terang Gading lagi.

Suara serupa juga dilontarkan oleh pehobi SQ yang juga bagian dari EMMA Indonesia Community, Sugeng Adhi. Pria bergelar dokter ini juga ingin bahwa team car audio Indonesia maju dengan semangat kebersamaan. “ Saya ingin team Indonesia maju dan menjadi juara serta disegani di Asia. Makanya untuk memulai hal ini, kami yang tidak bergerak di industri car audio dan hanya murni sebagai penghobi dan penggiat car audio berusaha saling bahu-membahu dengan industri car audio itu sendiri untuk mewujudkannya dengan membentuk suatu wadah yang positif,” terang Sugeng Adhi.

Informasi lanjutan dari perhelatan EMMA Asia ini adalah bahwa tahun 2016, lisensi EMMA Indonesia akan berpindah tangan. “Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di web resmi EMMA Global. Semangatnya agar industri car audio Indonesia semakin baik dan berkembang. EIC pada 2015 ini sebagai pelaksana EMMA Asia stage Indonesia sesuai surat penjukan EMMA Global,” terang Sugeng lagi.

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060