Sadikin Aksa : Pertanda Bagus, Digital Motorsport Kian Diminati

Senin, 15/06/2020 23:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di saat pandemi, event Digital Motorsport makin marak dan diminati di Indonesia.

"Tentu ini berita bagus, karena kebutuhan akan hobi otomotif dan motorsport memang tidak bisa dibendung. Dengan adanya pandemi covid, digital motorsport memang menjadi salah satu solusi," ujar Sadikin Aksa, Ketum IMI Pusat pada Bincang Rame Otomotif melalui aplikasi Zoom pada Senin (16/6/2020) sore.

Pada acara yang digelar bersama IMI Pusat dan LDPUK Kemenpora dan diikuti pengurus IMI Provinsi se-Indonesia, penggemar motorsport dan media tersebut Sadikin Aksa telah melakukan antisipasi dengan membentuk Komisi Digital Motorsport di IMI Pusat.

"Dan ternyata booming sekarang. Tahun ini saja sudah ada event Digital Motorsport yakni Ramadhan Rally Indonesia, Ramadhan Balap Indonesia dan sekarang tengah berlangsung Time Rally Online Championship," ungkap bos PT Semen Bosowa dan Komisaris Utama klub PSM Makassar ini.

Disebutkan bahwa sudah ada beberapa event Digital Motorsport lainnya yang schedulenya lagi diatur oleh Komisi Digital Motorsport IMI Pusat, pada bulan Juni dan Juli 2020.

Di saat seperti sekarang lanjut Sadikin Aksa mengikuti event Digital Motorsport menjadi alternatif cukup menarik karena tidak berisiko adanya pandemi covid.

"Terus terang, kalau untuk event balap beneran yang di sirkuit meski harus disiplin melakukan protokol kesehatan, masih ada perasaan worry. Makanya saya wanti-wanti agar dilaksanakan dengan penuh disiplin dan bertanggung jawab," ungkap Sadikin Aksa. (wan)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman