Coach, Profesi Bergengsi di Arena Gokart

Selasa, 16/06/2020 23:30 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kini ada profesi baru di arena gokart Tanah Air. Dan, cukup bergengsi. Coach namanya, ya pelatih.

Profesi ini sejatinya penting, karena membuat pegokart lebih terarah serta target apa yang akan disasar. Terlebih, untuk pegokart belia dan baru  memulai di kancah gokart.

"Di tim yang ada kan mekanik. Jadi adanya pelatih menjadi perlu, karena urusannya mengasah teknik dan skill balap. Sedang mekanik lebih berhubungan dengan mesin," ujar Devi, ayah pegokart Febrian Putra Pratama.

Siapa saja coach di ajang gokart sekarang? Rata-rata adalah para pegokart senior yang sudah tidak begitu aktif sebagai pegokart dan berpengalaman.

Dari beberapa coach senior itu, Haridarma Manoppo tercatat pegang pegokart terbanyak.

Selain Brian - sapaan akrab untuk Febrian Putra Pratama, Haridarma Manoppo juga melatih Michael Orlando, Kaenan Rito Sini dan Olivier.

Kemudian, Senna Noor menjadi pelatih Kanaka Gusasi. Lalu, Presley Martono jadi coach Daffa AB, Dony Sarwono pelatih Gael Julian dan masih ada beberapa lagi. 

Sedangkan bagi coach, selain bisa membagi ilmunya kepada para junior, juga ada nilai komersial yang diperoleh : bayaran alias honor.

"Lumayanlah, buat biaya transport mondar-mandir Jakarta - Sentul, dan buat jajan hehe," senyum Haridarma Manoppo. (wan)  

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka