Kereeen, PBB Angkat Lewis Hamilton Jadi Brand Ambassador!

Rabu, 17/06/2020 23:59 WIB

mobilinanews (AS) - Dedikasi dan aktivitas rutin Lewis Hamilton di berbagai masalah sosial akhirnya diapresiasi Persatuan Bangsa Bangsa (PBB). Ia bergabung dengan pesepakbola legendaris David Beckham di bidang pendidikan.

Pembalap tim Mercedes dengan reputasi 6 gelar dunia F1 ini memang getol berkecimpung dan berkampanye di berbagai aktivitas sosial.

Beberapa pekan terakhir namanya menjadi perhatian dalam aksi perlawanan terhadap isu rasisme yang mencuat gegara kasus George Floyd di AS.

PBB sebagai badan dunia beranggotakan 193 negara memang dibentuk untuk menjaga perdamaian dunia.

Tapi, PBB juga menyentuh masalah-masalah kemanusiaan seperti hak asasi dan dukungan soasil di berbagi sektor dan di berbagai negara.

Karena itu PBB rutin mengangkat duta besar khusus untuk mengangkat dan mengembangkan tema-tema tertentu.

Jauh dari profesinya sebagai pembalap F1, Hamilton kini dipercaya PBB untuk menjadi Brand Ambassador di bidang pendidikan. Hamilton pun dengan sukacita menerima amanat itu.

"Setiap orang harus memiliki akses mendapatkan pendidikan yang berkualitas, terlepas dari asal dan warna kulit Anda. Sangat mengejutkan bahwa ada jutaan anak di seluruh dunia yang tidak bisa bersekolah karena hal yang di luar kendali mereka," kata satu-satunya pembalap F1 berkulit hitam itu.

"Itu harus diubah dan itu sebabnya saya bergabung dan mendukung kampanye @togetherband," lanjutnya menyebut organisasi nirlaba di mana Beckham juga bergabung untuk mengatasi berbagai masalah sosial.

Pembalap tim Mercedes ini bertekad akan menjalankan peran barunya sebagai duta PBB untuk menangani masalah pendidikan sebagai langkah perubahan dunia.

Tak lupa ia memetik kalimat yang pernah diucapkan tokoh sekaliber Nelson Mandela.

"Mandela bilang kalau pendidikan adalah senjata paling ampuh yang bisa digunakan untuk mengubah dunia," tandas Hamilton yang mengaku pernah alami pahitnya masa-masa sekolah di negaranya, Inggris.

"Banyak anak yang tidak memiliki pilihan untuk belajar. Saya tidak bisa melupakan itu." (rnp)

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan