Alhamdulillah, Terkumpul Rp 117 Juta Untuk Operasi Pembalap MiniGP Adinda Rinjani

Kamis, 18/06/2020 14:07 WIB

mobilinanews (Bekasi) -  Alhamdulillah, penyerahan donasi tahap 1 untuk adik Adinda Rinjani telah dilakukan tim relawan yang dikoordinir penggiat balap motor Ergus Oei, sebesar Rp 117.310.000,-.

Total donasi tahap 1 ini  terkumpul dari 3 nomor rekening yakni, Rek Ergus Oei dengan Rp 86.100.000,- Rek Novrizal dengan Rp 19.470.000,- dan Rek Ricky dengan Rp 11.740.000,- Dengan total telah terkumpul Rp 117.310.000,-

“Direncanakan, operasi tahap pertama dilangsungkan hari ini di RS Mitra Keluarga Bekasi,” ujar Mulyana, salah satu relawan dari sirkuit Sentul International Bogor kepada mobilinanews.

Dalam operasi tahap 1 ini, direncanakan oleh tim dokter ada 3 tahap yang akan dilakukan karena banyak serpihan tulang di kening dan pipi kiri.

Dan, dilakukan 2 metode bedah yang berbeda yakni bedah tulang dan bedah plastik/akrilik.

Setelah bertemu dengan pihak rumah sakit dan keluarga, estimasi biaya operasi untuk pembalap MiniGP yang menabrak pagar beton di sebuah halaman parkir parkantoran di Kota Bekasi ini sekitaf Rp 260 juta.

Dengan rincian, Rp 200 juta untuk bedah tulang + Rp 60 juta bedah plasti, di luar biaya ruang perawatan di ICU rumah sakit Rp 15 juta per hari.

“Kami tim relawan beserta keluarga adik Rinjani,mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian, keikhlasan dengan bantuan/sumbangan yang dikirimkan. Sungguh sangat bermanfaat, dan Tuhan sendiri yang akan membalasnya. Amin,” ungkap Ergus Oei, koordinator relawan.

Senior penggiat balap motor Tanah Air ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya, donatur dari Sabang – Merauke, pelaku balap motor, motocross dan balap mobil, pengelola sirkuit serta teman media.

Lalu, pelajar, mahasiswa, buruh, karyawan, pengusaha, pembalap, mekanik, manager, owner tim, dokter dan youtuber yang sudah memberikan support donasi dan doanya.

“Semoga segala kebaikan bapak, ibu, saudara menjadi berkah untuk kita semua, Dan, donasi yang terkumpul baru sekitar separohnya dari estimasi, maka kami tetap melanjutkan membuka donasi untuk meringankan beban keluarga Adinda Rinjani, yang memang dari keluarga biasa/kurang mampu,” ungkap Ergus.

Ke nomor rekening BCA  0671570188 a/n : Ergus.

Seperti diberitakan sebelumnya, Adinda Rinjani calon pembalap perempuan berusia sekitar 6 tahun mengalami pecah tulang tengkoraknya ketika bersiap melakukan latihan di Bekasi pada pekan lalu.

Saat itu, Rinjani siap latihan sudah pakai wearpack tapi belum memakai helm. Baru duduk di motor, kayaknya ada yang mainin gas motor, sehingga terseret nabrak tembok. Mengakibatkan bagian tengkorak kepalanya retak/pecah.

Dan, kebetulan nama adik Rinjani belum dimasukkan ke BPJS.

Kini berbagai pihak ringan tangan secara bersama membuka dompet donasi untuk adik Rinjani, baik dari pihak Oneprix, Ergus Oe, Ricky, Novrizal, Yanuardi hingga IMI Provinsi Jawa Barat di Rek IMI Bank Mandiri 1300000063332 a/n Ikatan Motor Indonesia Jabar. (bs)  

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman