Pelaku Industri Modifikasi dan Aftermarket Bertahan Di Tengah Pandemi

Kamis, 18/06/2020 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pandemi Covid-19 berdampak pada dunia usaha, tak terkecuali para pemain modifikasi yang bergerak di bidang jasa maupun penjualan produk aftermarket.

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan Indonesia Modification Expo (IMX) punya misi untuk #jagaotomotifindonesia.

Dimana perkembangan dunia modifikasi dan komponen aftermarket Tanah Air akan terus didorong selalu bergeliat dengan mendukung upaya-upaya promosi dan penjualan kreatif di tengah pandemi. 

Termasuk persiapan dalam mengadakan event expo dan lifestyle terbesar: Tokopedia IMX 2020 pada 10-11 Oktober mendatang.

“Di tengah situasi saat ini kami mencoba mendorong pelaku-pelaku usaha dalam industri modifikasi dan aftermarket agar tetap berjalan,” sebut Andre Mulyadi selaku NMAA Founder sekaligus IMX Project Director (18/6/2020).

Dirinya yakin modifikator dapat bertahan dengan berbagai strategi kreatif mereka, karena kreativitas merupakan bagian tak terpisahkan dari para modifikator.

Peran NMAA dan IMX dalam hal ini adalah mempertemukan pasar yang potensial untuk produk aftermarket atau jasa modifikasi yang dibutuhkan dengan menggandeng salah satu market place terbesar di Indonesia, Tokopedia.

Salah satunya yang dijalankan toko velg legendaris Permaisuri Ban, yang sudah sejak lama berjualan melalui Tokopedia dan mendapat predikat Official Store. 

Di mana pada kondisi saat ini, Permaisuri Ban semakin menggencarkan cara berjualan mereka melalui Tokopedia. 

Karena dinilai sangat efektif untuk menjangkau calon konsumen di luar kota maupun untuk yang saat ini lebih memilih belanja dari rumah.

“Kondisi saat ini membuat Permaisuri memiliki protokol kesehatan khusus di toko. Selain itu tentunya kami menggenjot penjualan melalui market place,” jelas Wibowo Santosa pemilik Permaisuri Ban.

Menurutnya, konsumen tingal duduk manis di rumah karena semua sales di Permaisuri Ban sudah paham benar kebutuhan konsumen akan seperti apa dan bisa menjadi konsultan yang tepat untuk memilih velg dan ban apa yang sesuai kemauan konsumen. 

Dari contoh di atas, membuktikan bahwa industri dan aftermarket Tanah Air bisa bertahan di masa-masa sulit seperti sekarang ini.

“Kami di NMAA dan IMX juga akan terus mendukung pelaku modifikasi dan aftermarket agar industri ini kembali bergairah meski di tengah keterbatasan,” tutup Andre. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman