Didatangkan Dari Inggris, MINI GT Edition Diracik Khusus Konsumen Indonesia

Jum'at, 19/06/2020 06:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan MINI GT Edition dalam kemasan virtual press conference yang tersedia terbatas hanya 30 unit saja (19/6/2020).

MINI GT Edition sendiri bukan dirakit di Indonesia, melainkan didatangkan langsung dari pabrik MINI di Inggris dan diracik khusus konsumen di Tanah Air.

MINI GT Edition diproduksi di Oxford, dan telah direncanakan lama sebelumnya, dikirim ke Indonesia sebelum pandemi terjadi, sebelum pabrik shutdown.,” jelas Kidd Yam, Head of MINI Asia yang berkedudukan di Singapura.

Menurutnya, MINI yang dibekali mesin TwinPower Turbo bertenaga 192 hp dan torsi 280 Nm ini diposisikan di atas varian MINI Cooper S 3 doors, dengan jumlah yang terbatas. 

“Basic-nya Cooper S, performa dan teknisnya enggak jauh beda,” tambah Kidd Yam. Disebutnya lebih fokus pada penyempurnaan eksterior dan disesuaikan dengan target dan karakteristik konsumen di Indonesia. 

“Dipastikan (penambahan peranti eksteriornya) sesuai dengan fungsi kendaraan itu masing-masing,” jelas Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia pada kesempatan yang sama.

Menurutnya, histori menjadi bagian penting pada MINI GT Edition yang terinspirasi dari kejayaan Mini 1275 GT lansiran 1969 karya Roy Hanes di era 70-an.
    
Mobil yang mengusung transmisi otomatis 7-percepatan dual clutch ini dibanderol seharga Rp. 840.000.000,- off-the-road.

Termasuk MINI 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Years MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage. 

Peminat MINI GT Edition bisa melakukan pre-order secara online mulai 22 Juni 2020 di kanal https://cp.mini.co.id/mini-gt-edition/. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo