Temui Ketua Gugus Tugas, Kepastian Event di Sirkuit Sentul Tunggu 2 Juli 2020

Jum'at, 19/06/2020 19:30 WIB

mobilinanews (Sentul) - Manajemen sirkuit Sentul International Bogor dipimpin langsung H. Tinton Soeprapto telah menemui Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Bupati Ade Yasin di kantornya, Kamis (18/6/2020) kemarin.

Dalam pertemuan diikuti lengkap para Kepala Dinas terkait Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tersebut manajemen Sentul minta arahan terkait rencana latihan dan penyelenggaraan event balap di sirkuit Sentul International.

"Kami menyampaikan rencana tersebut, dan tentu akan mengikuti seluruh ketentuan Protokol Kesehatan Covid, serta mendapat arahan dari Ibu Bupati selaku Ketua Gugus Tugas di mana sirkuit Sentul berada di wilayah Kabupaten Bogor," ujar H. Tinton Soeprapto, Presiden Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama pengelola sirkuit Sentul.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ade Yasin menyambut positif terkait rencana menggelar latihan, track day maupun event balap di sirkuit International tersebut.

Dengan adanya kegiatan dan event tersebut bisa ikut menggerakkan perekonomian, yang tengah digulirkan oleh pemerintah, setelah selama 3 bulan stagnan karena pandemi.

Namun di sisi lain, lanjut Bupati Ade Yasin, wilayah Kabupaten Bogor saat ini masih dalam masa PSBB, terkait pandemi covid-19, sehingga belum memungkinkan untuk kegiatan yang melibatkan banyak orang dan kerumunan massa.

"Ibu Bupati sangat mensupport kegiatan balap di sirkuit Sentul, namun di sisi lain juga tidak berani melanggar peraturan. Beliau menyampaikan bahwa keputusannya menunggu pada 2 Juli nanti : Apakah PSBB dicabut karena dinilai sudah melandai. Atau diperpanjang karena kondisi masih merah," terang H. Tinton Soeprapto.

Kalau PSBB dicabut, maka Ketua Gugus Tugas akan mengizinkan digelarnya event balap di sirkuit Sentul dengan protokol kesehatan covid.

Namun kalau PSBB diperpanjang, lanjut H. Tinton Soeprapto, bukan berarti tidak boleh ada kegiatan di sirkuit melainkan hanya bersifat latihan atau track day.

"Tidak boleh ada kegiatan, yang ada penyerahan hadiahnya di podium. Dan, tentu saja, kami akan patuh terhadap ketentuan tersebut, sampai menunggu Bogor dinyatakan hijau, aman," lanjut legenda otomotif Indonesia tersebut.   

Sebelumnya, manajemen sirkuit Sentul telah mengagendakan beberapa kegiatan pada Juli 2020, antara lain event track day Honda CBR, ISSOM seri pertama hingga kejuaraan drag race Drag Fest seri 2. (bs)

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan