Potensi Pasar Komersial Bagus, Tata Motors Hadir di Kota Medan

Senin, 21/09/2015 21:57 WIB

mobilinanews (Medan) - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) melirik kota Medan, Sumatera Utara sebagai salah satu kota untuk melakukan ekpansi produk. Besarnya potensi pasar otomotif di Medan menjadi salah satu alasan Tata Motors.

"Di awal kehadiran Tata Motors di Indonesia kami mengembangkan jaringan fasilitas diler resmi di Jawa, lalu Bali dan Sumatera. Setelah Pekanbaru dan Lampung, kini kami hadir di Medan bermitra dengan PT Trans Niaga Perdana yang telah berpengalaman dalam bisnis kendaraan di kota Medan dan Sumatera pada umumnya," kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI dalam keterangan pers.

Menurutnya, Medan merupakan pasar yang penting bagi Tata Motors di Indonesia. Untuk pasar truk ringan, medium dan heavy duty, Medan adalah kota yang sangat strategis dijadikan poros utama layanan penjualan dan purna jual.

"Potensi pasar pikap kecil di Medan pun sangat bagus. Kami yakin, Tata Super Ace 1400 cc diesel dan Tata Ace EX2 700 cc diesel kami dengan jaminan biaya operasional terendah di kelasnya, akan menjadi idola baru pengusaha kecil menengah di Medan," tambah Biswadev.

Sebelum peluncuran, TMDI dan mitra dilernya di Medan, PT Trans Niaga Perdana, telah melakukan serangkaian kegiatan pengenalan produk di kota Medan dan respon yang didapat sangat baik. "Kami senang dapat dipercaya Tata Motors untuk memasarkan produk Tata Motors di Medan. Kami yakin, Tata Motors dapat menjadi pemain kendaraan niaga yang berkembang cepat di Medan," pungkas Hang Bun, Direktur PT Trans Niaga Perdana, diler 3S Tata Motors di Medan.

Sampai saat ini, TMDI telah menghadirkan 16 diler 3S di Jawa, Bali dan Sumatera serta 60 outlet 2S di seluruh Indonesia yang melayani Servis dan suku cadang yang disebut Tata Certified Workshop (TCW).

Targetnya, hingga April 2016 TMDI akan mengoperasikan 25 diler guna menunjang operasional pelayanan Penjualan, Servis Perbaikan dan Perawatan serta Suku Cadang produk Tata Motors di Indonesia.

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan