Strategi Unik BMW Group Indonesia: Sering Luncurkan Model Baru Edisi Terbatas

Sabtu, 20/06/2020 15:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) – BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan MINI GT Edition dalam kemasan virtual press conference yang tersedia terbatas hanya 30 unit saja (19/6/2020).

MINI GT Edition sendiri bukan dirakit di Indonesia, melainkan didatangkan langsung dari pabrik MINI di Inggris dan diracik khusus konsumen di Tanah Air.

Ini bukan kali pertama BMW Group Indonesia memakai strategi unik dengan sering meluncurkan model baru edisi terbatas.

Sebelumnya, pada bulan Mei lalu diluncurkan New MINI Countryman Blackheath Edition terbatas 24 unit saja dan New BMW X6 yang hanya 10 unit.

Kemudian di Bulan April ada BMW Seri 3 turing terbatas 30 unit dan BMW M5 Edisi 35 Tahun yang hanya diproduksi 350 unit di seluruh dunia. 

“Strategi BMW Group Indonesia ini sudah disiapkan sebelumnya,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia pada kesempatan peluncuran MINI GT.

Menurutnya, semua model baru edisi terbatas ini sudah dijalankan dengan matang, baik dari riset pasar dan bagaimana kebutuhannya telah disesuaikan. 

“Sudah jadi planning dari BMW Group Indonesia untuk terus bisa menghadirkan inovasi kepada konsumen di Indonesia,” jelas wanita yang selalu tampil segar dan enerjik ini. 

“Penyampaiannya yang kami kemas, lalu buka pre-booking karena sedang ada pandemi covid-19 ini, kalau misalkan di keadaan normal (tidak ada covid-19), kami hadirkannya di motorshow,” ungkap Jodie.

Dan semua model baru edisi terbatas ini, jadwal pengiriman unitnya sudah dilakukan semua sebelum adanya masa pandemi ini. (anto)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman