Dua Kunci Sukses Daihatsu Pertahankan Performa Penjualan di Masa Pandemi

Minggu, 21/06/2020 10:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor berhasil mempertahankan market share atau pangsa pasar sebesar 17 persen di masa pandemi ini.

Setidaknya ada dua kunci sukses Daihatsi dalam mempertahankan performa penjualan di masa pandemi ini.

“Seluruh sales kami memanfaatkan digital asset,” jelas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation. 

Hal ini diungkapkannya kepada media pada sesi konferensi pers ‘market update’ secara virtual, pada Jumat (19/6/2020).

“Kami sudah mempunyai platform media digital yang komplit, baik dari kami sebagai APM, main dealer sampai Astra Internasional pusat, ini yang akan kami manfaatkan kedepannya,” ungkap Pak Hend, sapaannya. 

Hendrayadi menyebut, kedepannya akan memakai dan memaksimalkan tools digital ini dan juga berkolaborasi dengan Value Chain di grup Astra, yakni ACC, Daihatsu Financial Services dan Asuransi Astra. 

“Astra Daihatsu Value Chain, ini kekuatan kami, sesama Astra bisa berdiskusi untuk memberikan paket-paket kredit, dimana saat ini income orang menurun tapi tetap punya kebutiuhan beli mobil baru,” ungkapnya.

Dirinya juga menegaskan, digitalisasi merupakan tools penting yang sekali yang akan digunakan oleh ADM.

“Akhir bulan ini akan melanjutkan event virtual, karena mendapat respon cukup baik sekali. Ada program penjualan menarik untuk konsumen,” tutup Pak Hend. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas