Bincang Bincang Santai Time Rally Online Championship 2020

Minggu, 21/06/2020 14:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bincang Bincang Santai (BBS) Time Rally Online Championship (TROC) seri 2 Nusa Tenggara Timur berlangsung seru pada Minggu (21/6/2020) dari pukul 10.00 - 14.30 WIB.

BBS TROC dipandu Bengky Marpaung senior time rally dengan co-host Bambang Feriyanto dan Adi Wibowo, menghadirkan nara sumber di antaranya Poedio Bintoro, Tony Yanuar, Fredrick T Moeladi, Budi Santen, Edwyn Tedja, dan masih banyak lagi.

Acara dilangsungkan selama menunggu berlangsungnya seri 2 TROC dengan mengambil trayek/rute di Nusa Tenggara Timur.

Banyak sekali masukan merespon event time rally pertama secara online yang diikuti 100 lebih peserta.

"Ini inovasi baru di time rally menyiasati pandemi. Namun ternyata mendapat respon yang sangat positif yang diikuti banyak peserta terutama dari generasi milenial," ujar Bengky Marpaung, sang kreator TROC bersama Asosiasi Time Rally Indonesia (ATRI).

Basic TROC menggunakan aplikasi google map, karena ternyata time rally belum memiliki platfom digital motorsport.

"Para generasi muda pelaku time rally ini ternyata lebih pintar karena basicly memang terbiasa menggunakan gadget. Namun sebaiknya mereka juga turun langsung di event time, mungkin sebagai navigator dulu," saran Tony Yanuar.

Poedio Bintoro, senior time rally mengusulkan kepada IMI untuk menyederhanakan penyelenggaraan kejurnas time rally, tidak harus 6-7 seri melainkan dengan 3 seri saja.

"Sudah saatnya kalangan muda dan milenial diberi kesempatan untuk lebih banyak berperan dan menampilkan konsep time rally versi mereka. Ini salah satu cara agar time rally bisa berkembang dan tidak punah," ungkap Budi Santen, dari Rally Tama Indonesia dan jurnalis mobilinanews.com. (wan)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo