Chevy Orlando German Maestro : Ini juara EMMA QR1 Kelas Unlimited

Selasa, 22/09/2015 17:04 WIB

Mobilinanews (Jakarta) – Siapa yang tidak tahu pabrikan high end asal Eropa, German Maestro. Yup, pada setiap debutnya memang selalu mengundang decak kagum karena memang pabrikan yang satu ini mempunyai cirri khas suara serta trade mark produk yang baik dan menjadi “ancaman” bagi para kompetitor. Ini masih ditambah embel-embel bahwa German Maestro masih dibuat di German. “khusus untuk produk mid end dan high end, masih kita buat di German,” terang Adam Chandra dari German Maestro Indonesia.

Gelaran sound quality EMMA QR1 yang digelar oleh EMMA Indonesia menantang German Maestro untuk ikut ambil bagian. “Kebetulan kita sudah mempunyai mobil yang siap kontes, jadi nggak ada salahnya mencoba event bergengsi sekelas EMMA,” terang Adam lagi.

Bermodalkan sebuah Chevrolet Orlando berwarna hitam bukan tanpa alasan. Mobil garapan Amerika ini memang mempunyai karakter panggung dan akustik yang baik untuk sound quality. Pemilihan sistem juga menggunakan full racikan German Maestro yang terbagi atas beberapa tipe untuk speaker. Namun khusus untuk power membawa  “saudara tiri” Phoenix Gold.

Speaker merupakan nyawa yang sangat penting untuk sistem SQ. Dipilih German Maestro M Line series MS 654010 3 way yang merupakan tipe top off the line dari pabrikan Jerman ini. Low frekuensi dipercaya pada German Maestro SW-8010HE 8 inch. “Walaupun hanya 8 inch, tapi hawa low,dynamic impact dan speed-nya sangat bisa diandalkan,”tambah Adam lagi.

Main source unit dipercaya head unit Bewith MM-1D yang dipadankan dengan sound processor Helix C-DSP yang jelas mempunyai fitur pengaturan yang mumpuni. Power amplifier dipilih Phoenix Gold Ti 21000.4 sebanyak dua unit yang merupakam kasta tertinggi dalam jajaran power Phoenix Gold.

Kabel-kabel jelas menggunakan seri high end agar seimbang dengan image German Maestro. Dipilih pada bagian RCA adalah Tchernov Classic XS IC RCA dan pada bagian speaker menggunakan Tchernov Special SC. Semua instalasi mempercayakan pada Steven, juragan AJM Audioworks.

Hasil dari ini semua jelas sesuai target, karena pada perhelatan EMMA QR1 di Jakarta baru lalu, Chevrolet Orlando German Maestro ini mampu menyabet gelar terhormat pada kelas Unlimited yang merupakan kelas bergengsi, yaitu Champion pada Unlimited Class dan 2nd place pada kelas Euro 6K.

So, masih ragu dengan German Maestro ???....

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya