Sukses Indonesia Racing Awards 2015, Bangkitnya Motorsport Indonesia

Selasa, 22/09/2015 23:09 WIB

Mobilinanews (Jakarta) - Mobilinanews.com dan Motorinanews.com sukses menggelar ajang penghargaan Indonesia Racing Awards (IRA) 2015. Sebuah acara penghargaan yang ditujukan bagi pebalap roda dua dan roda empat yang berhasil mengukir prestasi di kancah motorsport internasional setahun belakangan ini.

Sebanyak 19 pebalap dari 5 kategori balapan, Gokart, Balap Motor, Balap Mobil, Formula dan Drifting, menerima penghargaan yang di inisiasi oleh Mobilinanews, PengProv IMI DKI dan juga Yayasan Putri Indonesia.

Acara berlangsung sukses dan semarak. Beberapa tokoh balapan nasional hadir di acara ini. Diantaranya Tinton Soeprapto, Ananda Mikola, Moreno Soeprapto (Anggota DPR-RI), A Judiarto (Ketua Umum PengProv IMI DKI), pengurus IMI Pusat, Ratih Widyawati (Calon Ketua IMI), dan Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri.

Meski beberapa penerima penghargaan berhalangan hadir, namun tidak mengurangi rasa bangga Mobilinanews yang telah berhasil memberikan semangat kepada para pebalap-pebalap berprestasi internasional asal Indonesia.

Bahkan IRA 2015 diakui sebagai satu-satunya dan pertama kali di Indonesia ajang yang khusus mengapresiasi prestasi pebalap nasional dan di inisiasi oleh sebuah media online di Indonesia.

Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri ikut memeriahkan <a href=IRA 2015" width="600" height="400" />

"Terima kasih untuk Mobilinanews.com yang sudah mau mengadakan acara ini. Jujur saya sangat bangga ada media online yang punya kepedulian tinggi terhadap prestasi pebalap kita. Ini seharusnya menjadi tanggung jawab IMI sebagai induk olahraga motorsport di Indonesia," tegas Tinton Soeprapto, salah satu legenda balap di Indonesia yang hadir sebagai salah satu tamu VIP di Indonesia Racing Awards 2015.   

Selaras dengan pernyataan Tinton, Rio Sarwono selaku Managing Director Mobilinanews.com sekaligus penggagas acara menyampaikan tujuan dari ajang ini. "Di luar banyak sekali prestasi yang sudah dicetak oleh pebalap-pebalap kita, baik itu di roda empat maupun roda dua. Bahkan sepak terjang Rio Haryanto begitu mengagumkan. Namun prestasi ini belum banyak diketahui karena kurangnya kepedulian berbagai pihak terkait terhadap mereka. Semoga ini menjadi titik bangkitnya motorsport kita," papar Rio Sarwono.

Hal yang sangat membanggakan adalah saat pemberian penghargaan kepada Rio Haryanto di kategori pebalap Formula berprestasi. Meski takingapura, namun Rio Haryanto masih menyempatkan mengirimkan video call yang disaksikan oleh seluruh tamu yang hadir di acara IRA 2015.

"Terima kasih untuk Mobilinanews.com yang sudah memercayakan saya menerima penghargaan ini. Jujur saya bangga dengan penghargaan yang saya terima ini dan akan menjadi pemacu semangat untuk lebih banyak mengukir prestasi di kancah balap Formula internasional," tutup Rio Haryanto dalam video call-nya.

<a href=Rio Haryanto mengirimkan video call mengomentari dirinya yang berhasil menerima IRA 2015" width="600" height="400" />

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060