Kereen... Sprint Rally Meikarta 2020 Akan Suguhkan Paduan Lintasan Gravel & Tarmac!

Jum'at, 26/06/2020 17:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penyelenggara serial event sprint rally & drifting Meikarta 2020, terus mempersiapkan venue dua event tersebut dengan baik. Hal ini ditujukan agar ketika pemerintah memberi green light (sinyal hijau) event boleh dilangsungkan, lintasan sudah dalam kondisi siap.

"Kami ingin memastikan venue yang akan dipakai untuk ajang event sprint rally dalam kondisi layak ketika event sudah boleh digelar nantinya," ujar Fredi Rostiawan, penyelenggara sprint rally Meikarta Bekasi, Jawa Barat kepada mobilinanews. 

Pekerjaan yang telah selesai dilakukan tim dari Meikarta Central Park adalah pembuatan lintasan gravel (tanah liat) yang akan dipakai untuk event Sprint Rally Meikarta direncanakan sebanyak 3 seri musim ini. 

Dengan telah dibuatnya lintasan tanah liat tersebut, event Sprint Rally Meikarta nanti akan melintasi 2 karakter trek yakni tanah liat (gravel) dan tarmac (aspal). 

Untuk memastikan apakah lintasan tanah liat tersebut sudah memenuhi keinginan mayoritas para pereli, lanjut Fredi, pihaknya akan mengadakan uji coba lintasan dengan mengundang beberapa pereli. 

"Sehubungan dengan selesainya pembuatan lintasan gravel Meikarta, kami perlu uji coba. Layak apa tidak, gimana efek dari lintasan jika nanti dilewati banyak peserta, dan seterusnya. Sehingga pas hari pelaksanaan event, semua perfect," terang Fredi Ojo, sapaan akrabnya.

Hal tersebut penting dilakukan mengingat performa dan bobot mobil reli memiliki kapasitas berbeda (lebih berat) dari mobil biasa.

"Apakah jalurnya bisa tetap bagus setelah dilewati kendaraan lebih dari 20 mobil atau malah hancur. Itu kan kita perlu evaluasi sebelum dipakai untuk event sesungguhnya nanti," sambung Fredi yang juga Kabid Olahraga Mobil IMI Jawa Barat. 

Paduan lintasan gravel dan tarmac di Meikarta merupakan inovasi motorsport khususnys sprint rally di Tanah Air. Tahun lalu, event Sprint Rally Meikarta menyuguhkan lintasan tarmac yang banyak mengundang pujian.

"Soal akhirnya akan berapa seri event Sprint Rally yang akan digelar di Meikarta, kami masih menunggu perkembangan terkait PSBB dan izin dari instansi pemerintah terkait," ungkap Fredi Ojo.

Yang jelas, tetap akan ada event sprint rally Meikarta tahun ini.

"Mungkin September atau Oktober. Dan, venue paduan gravel dan tanah liat di Meikarta akan menjadi impian banyak pereli. Semoga pandemi segera berakhir," harap bos Pangarang Racing Team ini. (hf) 

 

 

TERKINI
Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!