Philo Paz Armand, From Karting To Formula

Rabu, 23/09/2015 10:19 WIB

mobilinanews (Jakarta) Gelaran Indonesian Racing Award 2015 sukses malam tadi di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan. Salah satu nama yang mengemuka dan menjadi perhatian publik adalah pebalap Formula Renault World Series 3.5 dari team Pons Racing, Philo Paz Armand.

Philo memulai karier pebalap pada tahun 2006 dengan menjuarai Formula Kadet pada karting championship di Sentul. Pada tahun 2009, Philo mampu menjuarai Junior Class pada kejuaraan Indonesia Karting Championship serta finish diurutan ke-13 kejuaraan Asia Pacific KF3 pada tahun yang sama.

Pada 2011, Philo mampu meraih posisi keempat pada tingkatan yang lebih tinggi yaitu Asia Pacific KF1 dan pada tahun yang sama menajdi official driver untuk team Tony Kart Racing Team. Selanjutnya pada 2012 pemuda ganteng ini tanding di ajang CIK-FIA Karting Championship.

Melalui Fortec Motorsport pada tahun 2012 adalah debut pertama Philo berkarir di dunia single seater pada Formula Renault BARC Winter Series. Setahun berikutnya, pemuda yang sekarang berumur 19 tahun ini beralih ke Formula Renault 2.0 dan bergabung dengan team Tech 1 Racing yang bertanding hingga Eurocup Formula Renault.

Tahun 2015, Philo berpindah pada kasta balap formula yang lebih tinggi, yaitu Formula Renault 3.5 Series yang berada di bawah Team Pons Racing.

Di umur yang mesih belia dengan segudang prestasi dan pengalaman membuat Philo layak mendapat penghargaan Indonesia Racing Award 2015.

Bukan tidak mungkin dengan perjalanan karier yang masih terbuka lebar akan membawa Philo pada jenjang tertinggi balap formula, yaitu F1 dengan membawa merah putih berkibar di seluruh dunia.

Salut….

  

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan