Meski Telah Disepakati Seluruh Peserta, GIIAS 2020 Berpeluang Ditunda, Ini Penyebabnya

Jum'at, 26/06/2020 23:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski sudah disepakati seluruh anggota dan peserta, Rizwan Alamsjah selaku Ketua III Gaikindo mengatakan jika GIIAS 2020 masih berpeluang ditunda. 

"Kami tetap melihat situasi dan kondisi yang terjadi saat ini. Bila memang belum memadai seperti yang sudah kami pertimbangkan, bisa saja ditunda lagi," ujar Rizwan Alamsjah, saat preskon virtual bersama  media.

Ditambahkan Ridwan Alamsjah, kesepakatan penyelenggaraan GIIAS pada September dan Oktober di 2 kota sebenarnya sudah mempertimbangkan berbagai aspek.

Salah satunya kondisi industi otomotif saat ini dan kondisi ekonomi yang sudah sangat tertekan. Sehingga diharapkan GIIAS 2020 bisa mendongkrak penjualan.

Terlebih Gaikindo sendiri sudah merevisi target penjualan tahun ini dari 1,1 juta unit menjadi 600 ribu unit saja.

"Kami melihat biar bagaimana pun diperlukan sesuatu yang bisa membuat pertumbuhan di industri otomotif Indonesia," ungkap Rizwan Alamsjah.

Sebelumnya, Gaikindo berencana tetap mengupayakan pertumbuhan industri otomotif Indonesia di tengah pandemi global Covid-19 melalui rangkaian pameran otomotif GIIAS 2020 The Series rencananya berlangsung di Surabaya, Jakarta, Makassar dan Medan.

Gaikindo berasumsi pada Juni 2020, kondisi pandemi akan mulai membaik, dan kemudian pada Juli 2020 kondisi negara secara keseluruhan akan mulai berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia.

Terkait itu, Gaikindo mengambil beberapa keputusan penting dengan akan menyelenggaraan GIIAS 2020 The Series.

Penyelenggaraan akan dikonsentrasikan di Surabaya dan Jakarta. Sementara GIIAS di Makassar dan Medan akan dilaksanakan pada 2021. (wan)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman