Honda Racing Simulator Championship Dibanjiri Peserta, Bakal Dibuka Kelas baru?

Minggu, 28/06/2020 14:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kompetisi balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) dibanjiri peserta.

Hingga saat in masih melakukan sesi  pra-kualifikasi yang diikuti 211 peserta.

“Wow, pesertanya membeludak, dan semakin panas. Dan, sesi  pra-kualifikasi ini masih akan berlangsung hingga 4 Juli mendatang,” ujar Harris Muhammad, dari HM Engineering selaku penyelenggara.

Saking banyaknya peserta, Harris pun sampai mencadangkan 30 driver untuk kelas Amateur (amatir) diproyeksikan untuk kelas baru.

“Kalau animonya begini besar, kami tengah pikirkan untuk menampung peserta ini dengan kelas baru,” ungkap Harris lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Honda Prospect Motor selaku APM (Agen Pemegang Merk) Honda membuat inovasi di masa pandemi ini dengan menggelar kejuaraan HRSC dengan hadiah total Rp 65 juta.

Hadiah akan dibagikan kepada para pemenang di akhir dari 6 seri yang akan dilangsungkan, untuk kelas Amateur : Rp 5 juta untuk juara 1, Rp 4,5 juta (kedua) dan Rp 3 juta (ketiga).

Kelas Profesional : Rp 20 juta (juara 1), Rp 10 (kedua), Rp 8 (ketiga), Rp 6,5 juta (keempat) dan Rp 5,5 juta (kelima).

Enam seri yang akan dijalankan balapan Jepang (sirkuit Suzuka), Malaysia (Sepang), Inggris (Silverstone), Brazil (Interlagos), Belanda (Zaandvoort) dan Portugal (Estoril).

Pendaftaran telah dibuka 15 Juni hingga 4 Juli, dan kompetisi balapan dimulai 4 Juli – 29 Agustus 2020.

Konsep diusung dalam balapan virtual One Make Race (OMR) dengan Honda menyediakan mobil Honda Civic Type R Sport yang masih bisa disetting pembalap menyesuaikan sirkuit.

Balapannya akan disiarkan langsung melalui akun  Youtube dan Facebook resmi Honda Prospect Motor. (bs)        

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik