Luar Biasa! Tantangan Hemat Mobilio Pecahkan Rekor Konsumsi BBM

Rabu, 23/09/2015 17:17 WIB

Mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) melanjutkan program Honda Mobilio Wisata Plus 2015/" style="text-decoration:none;color:red;">Tantangan Hemat Honda Mobilio Wisata Plus 2015 yang kini menginjak edisi ke-3. Acara berlangsung pada hari Sabtu (19/9) lalu dan diikuti oleh 63 keluarga peserta.

Berbeda dengan pelaksanaan Tantangan Hemat Honda Mobilio Wisata Plus sebelumnya, edisi ke-3 ini menghadirkan rekor baru, 26,7 km/liter. Rekor tersebut diraih oleh Siladharmo Mulyo. Hebatnya lagi, dari 63 keluarga peserta tantangan irit Honda Mobilio, 62 keluarga lainnya mampu menembus konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter.

“Hasil yang dicapai para peserta tantangan hemat seri ketiga ini merupakan yang terbaik dari seluruh seri Tantangan Hemat Honda Mobilio yang pernah diadakan selama ini," sebut Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan pers.  

Sebelumnya rekor konsumsi bahan bakar dipegang oleh Jimmy yang mencatat hasil 24,5 km/liter di seri pertama tahun ini. Selain Mulyo, sebanyak 6 peserta lain di seri ini juga berhasil melampaui rekor sebelumnya, yaitu dengan perolehan bahan bakar di antara 24,8 km/liter hingga 26,3 km/liter.

Peserta Tantangan Hemat Mobilio dilepas dari Honda Autoland

Dalam Honda Mobilio Wisata Plus seri 3 para peserta ditantang berlomba mengemudi Honda Mobilio untuk mencapai efisiensi bahan bakar tertinggi dengan rute sepanjang 57 kilometer, dari diler Honda Autoland Jakarta menuju Kebun Raya Bogor.

Pemenang ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar yang terekam pada Multi Information Display (MID) di panel Honda Mobilio.

Para pemenang pada tantangan hemat ini mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp.2.000.000,- masing-masing untuk 5 peserta yang mencapai efisiensi bahan bakar terbaik di setiap kelas. Sementara peserta yang berhasil melampaui konsumsi bahan bakar di atas 20 km/liter berhak mendapatkan uang tunai Rp 5.000.000,-.

"Meskipun hasil ini dicapai dalam konteks lomba, namun kami yakin gaya menyetir yang tepat didukung dengan mesin Honda Mobilio dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar yang efisien dalam penggunaan sehari-hari,” tutup Jonfis.

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka