MotoGP 2020: Dovizioso Masuk Tahap Rehabilitasi, Kejar Target Sembuh 19 Juli

Senin, 29/06/2020 20:27 WIB

mobilinanews (Italia) - Gerak super cepat dilakukan Ducati untuk menolong rider-nya, Andrea Dovizioso, saat kecelakaan motocross di Faenza, Italia.

Hasilnya, kini Dovi boleh pulang ke rumah, menjalani proses rehabilitasi dengan target harus fit dalam 2 minggu ke depan.

Hanya butuh waktu 3 jam untuk menyiapkan kabar bedah khusus buat Dovi di Policlinico di Modena. Ia memang harus secepatnya dioperasi akibat patah tulang selangka di bahu kirinya, usai terpental dari motor trailnya.

Gerak cepat ini tak lain agar ia dapat fit saat memasuki kompetisi 2020 yang dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020.

Prof. Giuseppe Porcellini yang menangani operasi pada Minggu (28/9) malam menyebut sebatang plat dengan 6 buah sekrup harus dipasang untuk merekatkan cidera tulang Dovi.

Operasi berjalan lancar dan Dovi bisa pulang pada Senin (29/6/2020) pagi. Ia selanjutnya masuk tahap rehabilitasi sekaligus menjalani proses fisiotherapy untuk mempercepat kesembuhan.

"Saya berterima kasih kepada tim medis yang melakukan operasi sangat cepat. Saya tidak merasakan sakit berlebihan. Karena itu sangat yakin bisa fit menjelang seri pembuka MotoGP musim ini," kata Dovi lewat laman resmi Ducati.

Direktur Sport Ducati Paolo Ciabatti menyatakan Dovi sudah minta izin untuk ikut kejuaraan motokros lokal. Izin diberikan meski paham resikonya sangat besar jelang kompetisi bergulir. 

"Ia berhasil meyakinkan kami bahwa ia butuh sensasi dan stimulus yang hanya bisa didapatkan dalam sebuh kejuaraan. Lagipula motokros sudh menjadi latihan rutinnya sebagaimana pembalap MotoGP lainnya," kata pak direktur dan kini hanya bisa berharap pembalapnya benar-benar fit memasuki seri balap 2020. (rnp) 

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!