Generasi Baru Honda Freed Tampil Sporty Dalam Varian Modulo X

Selasa, 30/06/2020 20:46 WIB

mobilinanews (Tokyo) – Generasi terbaru Honda Freed belum lama ini meluncur dengan tampilan sporty dalam varian Modulo X di negara asalnya.

Compact MPV dengan formasi enam atau tujuh tempat duduk ini berbagi platform dengan hatchback Jazz dan crossover HR-V. 

Modulo X menjadi varian tertinggi dari generasi kedua Honda Freed yang telah mendapatkan Facelift atau penyegaran di tahun lalu.

Dilengkapi dengan peranti khusus yang dikembangkan sendiri, Honda Freed Modulo X menghadirkan tampilan yang lebih agresif. 

Body kitnya mengikuti tampilan desain Modulo X Concept yang memulai debutnya pada ajang Tokyo Auto Salon di awal 2020 lalu.

Bonnet-nya menampilkan bumper desain baru yang dirancang dengan potongan trim hitam besar yang memuat lampu kabut LED di setiap sisinya dengan lip spoiler berwarna kelir hitam di bagian paling bawah. 

Disematkan juga gril eksklusif dengan tiga sirip aerodinamis yang diimbuhi dan ornamen krom yang lebih besar dibandingkan dengan model yang lebih rendah dari model pendahulunya.

Di bagian samping, side skirt desain agresif, wing spoiler dan bumper belakang yang lebih sporty, mengintegrasikan elemen diffuser kelir hitam berpadu reflektor vertikal pada bumper. 

Tampilan eksterior berpadu selaras dengan pelek aluminium 15 inci yang dirancang khusus dengan imbuhan dop ala cermin berkelir Crystal Black atau Pearl. Kaki-kaki turut ditunjang sport suspension kit.

Di bagian interior, nuansa sporty sangat kentara berkat aplikasi jok yang menggabungkan bahan suede dan lapisan kulit.

Emblem Modulo X disulam pada sandaran jok depan dan di lingkar kemudi yang dibungkus bahan kulit berpori pada bagian genggaman tangan. 

Layar monitor 9 inci memuat infotainment dengan navigasi dan ditambah dashcam sebagai opsi standar pabrikan.

Honda Freed Modulo X menawarkan dua pilihan sumber tenaga, yakni mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc bertenaga 127 HP.

Pilihan penggerak kedua yakni mesin hybrid berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 109 HP yang digabungkan motor listrik bertenaga 29 HP dengan dukungan baterai dimensi kecil. 

Keduanya dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT atau transmisi kopling ganda dengan tujuh percepatan yang terhubung ke mesin hybrid.

Di Jepang, harganya ditawarkan mulai dari 2.950.200 yen atau sekitar Rp 396 juta untuk pilihan mesin bensin dan 3.256.000 yen atau sekitar Rp 437 juta Rupiah untuk model hybrid. Berminat? Sayang, sepertinya tidak akan dijual di Indonesia. (anto)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya