Harga Sepeda Ferrari Ini Setara 1 Unit Toyota Avanza!

Kamis, 02/07/2020 02:30 WIB

mobilinanews (Italia) - Tren penggunaan sepeda marak lagi, nggak hanya di Indonesia tapi seluruh dunia juga sedang merayakan nikmatnya bersepeda-ria.

Seperti dilansir dari BBC, sejumlah toko sepeda di Inggris dan Amerika melonjak penjualannya. Karena adanya lockdown, membuat sebagian besar masyarakat mulai minat berolahraga. 

Dan juga, hal ini tentu imbas dari pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat ‘takut’ untuk menaiki kendaraan umum untuk beraktivitas.

Sementara di Indonesia, penjualan sepeda naik 2,5 kali lipat dari Maret hingga tengah Juni loh! Beberapa orang bahkan rela melakukan pre-order dan mengantri di depan toko sepeda. Wow!

Peluang ini ternyata digagas cepat oleh pabrikan supercar berlogo ‘kuda jingkrak’ yakni Ferrari, berkolaborasi dengan perusahaan sepeda Bianchi, sama-sama asal Italia.

Nggak main-main, sepeda dengan nama SF01 ini dibanderol dengan harga sampai Rp 268,5 juta! Wow, bisa dapet satu mobil Toyota Avanza, guys.

Hebatnya, sepeda ‘hedon’ ini mampu mengurangi 80 persen getaran karena dibuat dari bahan karbon Countervail®. 

Bodi enteng dengan berat hanya 780 gram, Bianchi memberikan 5 tahun garansi bagi pembelinya.

Untuk sadel terbuat dari bahan 3000 karbon berbobot 94 gram, dengan merk Astute. Groupset memakai Campagnolo Super Records EPS (50/34).

Pelek karbon yang digunakan adalah keluaran Fulcrum Speed 40C, lalu dibungkus ban Pirelli P Zero seperti ban yang pernah dipakai dalam tim Formula 1 Scuderria Ferrari.

Pada sentuhan terakhir, ada grafis khusus karya Giallo Modena untuk memperingati 120 tahun Enzo Ferrari. 

Sepeda ini dijual hanya 12 unit guys, jadi ada nomor produksi pada bagian samping rangka sepeda dari 1 hingga 12. Sayangnya, semua unit sepeda ini udah ludes terjual.

Sabar-sabar yaa sobat hedon...(lila)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas