Ducati Superbike Owner Gelar Track Day di Sirkuit Sentul Internasional

Minggu, 05/07/2020 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Selain kegiatan touring yang menjadi roh utama dari komunitas Ducati Superbike Owner (DSO), mereka juga kental dengan kegiatan track day yang dilakukan di lintasan resmi yakni sirkuit balap.

Pekan depan (12/7/2020), komunitas yang dipimpin Jade Bunny Illy, akan berpartisipasi dalam kegiatan Sentul Track Day.

Sejatinya, kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu (11-12/7/2020), dengan menempatkan pengguna motor gede alias moge di hari kedua. Untuk hari pertama penyelenggaraan, dikhususkan pengguna motor berkapasitas 150 - 250cc.

Meski digelar di Sirkuit Sentul International, Bogor, namun Maliki Ramadhan selaku Sekretaris Jenderal Ducati Superbike Owner mengatakan ini bukanlah ajang balapan di antara komunitas.

“Ini bukan balapan ya, lebih kepada latihan bersama. Makanya namanya trackday,” ujar Maliki Ramadhan.

Untuk bikers yang tertarik mengikuti kegiatan ini, bisa melakukan pendaftaran melalui Iwan Suryo di 081386922244. Mengenai biaya pendaftaran, untuk motor sampai dengan 250cc sebesar Rp 600 ribu dan motor di atas 600cc dengan Rp 1,5 juta untuk semua pelayanan.

“Biaya tersebut sudah termasuk asuransi, makan dan sewa di sirkuit sirkuit Sentul. Kalau latihan sendiri kan mahal, jadi dengan ramai-ramai ini lebih murah,” jelas Maliki Ramadhan.

Adapun yang akan bertindak sebagai coach dan instruktur pada kegiatan ini antara lain adalah pembalap senior Dimas Ekky, M Fadli dan Febs78. (hf)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik