Ini Kegiatan Pembalap Serbabisa H Rihan Variza Saat Pandemi

Selasa, 07/07/2020 02:15 WIB

mobilinanews (Binuang) - Apa yang dilakukan pembalap serbabisa H. Rihan Variza saat pandemi seperti ini? Banyak! Tetapi masih terkait dengan kegiatan otomotif dan balap.

Tapi yang utama ada 2 yakni pertama, melatih dua putranya Muhammad Kholilul Rahman (Muhammad) dan Ahmad Sakha Rahim (Ahmad) motocross.

Muhammad sudah bisa terbang

H Rihan Variza tidak sendirian melatih 2 jagoannya tersebut. Melainkan dibantu juga Endy WS dari Yogyakarta, serta Feddy Bagong mantan crosser seangkatan dengan Aldy Lazaroni.

"Baru latihan aja sih, belum ikut event, pakai motor 65cc," ujar H Rahman Norwahyudi, kepercayaan H Rihan Variza.

Latihannya di sirkuit motocross pribadi, masih di kawasan sirkuit Balipat, Binuang, yang dulu sering dipakai ajang balap motor Indoprix yang disiarkan langsung TVOne. 

H Rihan Variza beri arahan putranya

Kemudian yang kedua, H Rihan Variza main adventure trail. Tidak sendirian, melainkan "dikawal" semua anak buahnya. Termasuk H Rahman yang mengaku bagian yang sering jatuhnya.

Nggak cuma itu, H Rihan Variza juga main sepedaan. "Sebelum musim sepedaan sekarang ini, kami sudah main sepeda duluan," terang H Rahman.

Muhammad dan Ahmad digembleng motorsport sejak belia

Juga main burung paruh bengkok. "Kegiatan justru banyak selama nggak ada kegiatan balap," lanjut H Rahman.

Meski sejujurnya, H Rihan Variza kangen menggeber Mazda2 spec APRC di ajang kejurnas Rally maupun APRC. Namun apa daya, pandemi Covid-19 belum juga mereda. (wan) 

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka