H Jimmy Syamsudin : Tergantung IMI, Suwarnadwipa Circuit Siap Kapan Saja

Selasa, 07/07/2020 03:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski gagal menggelar kejuaraan nasional speed offroad, sprint rally dan speed rally karena keputusan terbaru IMI Pusat terkait penyebaran Covid-19, H. Jimmy Syamsudin kelihatan menyikapi santai. 

Padahal, sudah berapa miliar rupiah dibenamkan untuk persiapan menyambut gelaran 3 event Kejurnas, termasuk membuka lintasan baru sepanjang 30 km untuk speed rally.

Owner Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungo, Jambi ini mengaku sudah berusaha maksimal guna memenuhi event Protocol New Normal dan Covid seperti yang disyaratkan IMI.

Namun keputusan terbaru, IMI Pusat meniadakan dan membatalkan seluruh event Kejurnas Olahraga Mobil di tahun ini.

"Ya, nggak apa-apa juga karena kondisinya memang masih pandemi. Tapi prinsipnya, kami siap kapan saja menggelar 3 event di atas. IMI bilang oke, kami siap jalankan," ujar H Jimmy Syamsudin, di kantor pusat Suwarnadwipa Nusantara Circuit Jl Veteran Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (6/7/2020) petang.

Tidak ada kata menyerah di benak pengusaha tambang batubara dan properti ini. Tapi, dia juga sadar diri dan nggak mau memaksakan kehendak.

"Kenapa saya bilang kapan aja siap, karena selain Suwarnadwipa Nusantara Circuit sudah makin rapi, semua dipagar dan paddock ditambah, untuk lintasan rally juga sudah dibangun sejak tahun lalu," ungkap H Jimmy Syamsudin putra asli Muara Bungo.

Disebutkan, sepanjang 30 km untuk trek rally merupakan special stage yang baru dibangun khusus untuk rally di areal tanah miliknya.

"30 km itu kami bikin lintasan baru, tanah pribadi. Jadi tidak untuk lalu lintas masyarakat umum. Sehingga jika Kejurnas Rally diselenggarakan, kalau harus tanpa penonton, sangat bisa dikonsidikan," terang pria pengoleksi mobil klasik milik para mantan Presiden RI itu. 

Dan, H Jimmy Syamsudin menyampaikan Special Stage (SS) Rally yang di Muara Bungo dibuat berkarakter variatif, high speed dengan lintasan tanah liat dan sedikit berpasir.

"Teman-teman yang sudah menjajal SS Rally di Muara Bungo, menyatakan sangat bagus dan menantang. Katanya sih, lebih bagus dari lintasan rally di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara," tutur H Jimmy Syamsudin.

Wah, jadi makin penasaran nih. (bs)   

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali