MotoGP 2020: Lorenzo Akui Tengah Nego Dengan Ducati, Gantikan Dovizioso di 2021?

Selasa, 07/07/2020 22:02 WIB

mobilinanews (Italia) - Tak ada lagi rahasia atau isu seperti selama ini. Jorge Lorenzo akhirnya mengakui ada kemungkinan ia balik ke Ducati pada musim 2021.

Tapi, juara dunia 3 kali bersama Yamaha itu menyebut ia hanya akan balik ke Ducati jika Andrea Dovizioso menolak kontrak baru yang disodorkan Ducati

Selama ini perpanjangan kontrak baru Dovi memang bermasalah. Ia minta bayaran lebih sementara Ducati tengah mengetatkan anggaran akibat dampak finansial Covid-19. Melalui manajernya, Simone Battistella, Dovi memilih istirahat semusim pada 2021 jika paket kontrak baru tak sesuai harapannya.

"Dovi tak berniat pensiun. Ia masih punya kekuatan dan termotivasi untuk meraih kemenangan. Tapi, jika Anda tak suka dengan proposal sebuah proyek maka sebaiknya tidak diambil," kata Battistella.

Ia mengakui belakangan hubungan Dovi dengan GM Ducati Luigi Dall`Igna memang sedikit bermasalah. Menurutnya itu suatu hal wajar terjadi ketika menghadapi sebuah kegagalan. Beda saat meraih kemenangan, semuanya akan baik-baik saja.

Sebaliknya hubungan Dalli`Igna dengan Lorenzo sangat akrab, bahkan sudah terjalin erat saat keduanya berjibaku dalam tim sama saat Lorenzo mulai main di kelas Grand Prix 125.

Seteah 9 musim bersama Yamaha, Lorenzo hengkang ke Ducati pada musim 2017. Terpuruk sepanjang tahun, ia baru menorehkan tiga kemenangan di atas Desmosedici pda musim 2018. Sayang (yang belakangan disesali Lorenzo), ia lalu pindah ke Honda mendampingi Marc Marquez untuk kontrak 2019-2020.

Tak tahan dengan hasil buruk sepanjang 2019, di akhir musim Lorenzo umumkan pensiun dan tidak melanjutkan kontrak 2020. Tak sepenuhnya pensiun beberapa bulan kemudian ia sudah tercatat sebagai tes rider Yamaha sekaligus menjadi reverse rider.

"Saya sangat menikmati situasi saat ini, menghirup kebebasan tanpa tekanan di setiap akhir pekan," kata Lorenzo suatu ketika.

Keterbukaan Lorenzo soal peluang ke Ducati pada 2021 bisa jadi benar adanya. Tapi, di sisi lain, ini juga bisa menjadi senjata Ducati untuk melemahkan posisi tawar Dovizioso. (rnp)

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas