MySuzuki Sumbang Signifikan Penjualan Spare Part Selama Pandemi

Rabu, 08/07/2020 19:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pasca pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi PSBB transisi, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), mencatat ada peningkatan penjualan dari sisi suku cadang.

Dalam video conference bersama media, Christina Yuwantie, Spareparts Departement Head PT Suzuki Indomobil Motor, menjelaskan meski sempat mengalami penurunan, namun saat ini kondisi sudah mulai menunjukan tren positif.

"Sesuai dengan perbandingan tahun 2019, sebenarnya penjualan pada Januari – Maret tidak terlalu berubah. Namun memasuki masa Pandemik penjualan langsung turun (38% di April – 36% di april). Penjualan terendah terjadi pada Mei, namun memasuki Juni telah mendekati 91,6 %," ujar Christina saat Ngovid dengan FORWOT pada Rabu (8/7/2020) hari ini.

Dari beberapa suku cadang seperti kendaraan roda empat, roda dua dan OBM, komponen sepeda motor menjadi penopang paling besar dalam peningkatan penjualan. 

"Jika di brake down, penjualan terbesar disumbangkan penjualan spare part motor terjadi pada bulan Juni sehingga dapat menyamai dengan tahun lalu. Penjualan terbanyak pada produk pelumas motor. Kenapa pelumas motor? Mungkin bagi kosumen motor lebih mudah karena dapat melakukan penggantian sendiri," tambah Christina.

PT Suzuki Indomobil Motor, juga mencatat ada peningkatan dari konsumen melalui layanan aplikasi MySuzuki.

Aplikasi tersebut, digunakan sebagai alternatif bagi konsumen yang membutuhkan suku cadang di tengah masa pandemi dan PSBB.

Berkat MySuzuki, menjadi alternative penjualan selama masa pandemi. MySuzuki memang ditujukan untuk konsumen yang mencari spare part yang cukup sulit dicari.

"Istilah komponen fast moving akan mudah didapat di dealer – dealer kami, dengan MySuzuki dapat memudahkan konsumen untuk mencari komponen slow moving sesuai dengan harapan kami sejak awal," terang Christina. (hf)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060