Kejurnas Balap 2020 Ditiadakan, Honda : Motorcycle Boleh, Kenapa Mobil Tidak Ada?

Kamis, 09/07/2020 22:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Terkait ikut tidaknya Honda Racing Indonesia (HRI) di ajang balap mobil ISSOM 2020, menjadi isu menarik pada Interview Virtual Conference dengan bos PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Kamis (9/7/2020) siang.

"Apakah HRI ikut apa enggak di ISSOM tahun ini, begitu ya, masih kami godok untuk itu. Dikabarkan, ISSOM tidak Kejurnas tahun ini. Hanya ISSOM aja. Ini keputusan dari IMI," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM yang menjadi nara sumber utama.  

Dari informasi yang didapat secara baik dari penyelenggara, Billy menyampaikan IMI tidak kasih titel Kejurnas untuk olahraga mobil tahun ini, karena penyebaran Covid-19.

Jadinya, ITCR bukan kelas Kejurnas seperti biasanya, melainkan hanya kelas Regional. 

"Maka, HPM dan HRI seperti apa, kita update nanti," lanjut Billy.

Billy juga mengaku tahu isu yang terjadi terkait balapan di sirkuit Sentul. 

"Katanya, IMI meniadakan Kejurnas. Tapi ada Kejurnas balap motor di Sentul. Kenapa mobil tidak ada? Saya juga bertanya, kenapa seperti itu?," tanya Billy. 

"Base on itu, kita mau seperti apa, kita belum bisa bicara sekarang. Lagi kita diskusikan internal dengan tim," terang Billy. (bs)

   

 

 

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali