Sosialisasi New Normal di Bali, Cok Ace dan VW Kodok Hitam

Kamis, 09/07/2020 23:15 WIB

mobilinanews (Bali) - Gubernur Bali, Wayan Koster pada Kamis hari ini (9/7/2020) melepas turing mobil klasik yang dipimpin Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati selaku Wakil Gubernur Bali.

Yang menarik, Wagub Tjokorda Oka pakai mobil klasik VW Kodok hitamnya, berplat DK 1303 ACE.

"Kegiatan ini dipimpin langsung Bapak Wakil Gubernur Bali untuk berkeliling mensosialisasikan protokol tatanan kehidupan era baru yang mulai kita laksanakan hari ini," tutur Gubernur Koster.

Rangkaian kegiatan ini akan meninjau beberapa tempat wisata terkait penerapan protokol kesehatan pada masa New Normal. Meliputi Bali Safari Marine Park di Gianyar, Kertagosa di Klungkung, Mall Beachwalk dan Pantai Kuta, Badung.

Tidak sendiri, perjalanan Wagub yang akrab disapa Cok Ace ditemani anggota Forkopimda Bali, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho, dan puluhan anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali. 

Berjumlah kurang lebih 150 mobil, rombongan turing berkeliling melewati rute Denpasar- Tirta Gangga (Karangasem) menuju Taman Kota Buleleng, Bali. 

"Mobil klasik Volkswagen Beetle keluaran 1970-an ini biarpun mungil, bisa dibawa ngebut dengan kapasitas 1.200ccnya," kata Cok Ace

Bisa kencang tapi pembawaannya santai, itulah kenapa turing ini berkonsep mobil klasik. Dan juga, karena Wagub Cok Ace memang hobi naik mobil klasik.

Terlihat dari dukungannya terhadap acara pameran mobil klasik yang diadakan PPMKI pada Mei 2019 lalu.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang juga diprakarsai  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bersama kalangan perbankan dan pihak lain yang ikut men-support kegiatan ini," ujar Gubernur Koster. (lila)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik