Preview ISSOM Seri 4 : Alvin Masih Ditempel Ketat Rio Dan Fino Di ITCC

Jum'at, 25/09/2015 06:30 WIB

mobilinanews (Sentul)  -  Perburuan gelar juara nasional kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) masih ketat menyongsong seri 4 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Sabtu –Minggu (26-27/9).

Meski Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia memimpin klasemen sementara perolehan poin, namun posisinya masih diancam dua pesaing dekatnya. Yakni Rio Saputro (Honda Racing) dan Fino Saksono (GT Radial).

Alvin mengumpulkan 41 poin, disusul Rio dengan 38  dan Fino dengan 35. Sedang satu jagoan lagi di ITCC, Fitra Eri tercecer di belakang akibat mengalami masalah pada mobilnya.

“Tentu persaingan masih seru, mengingat kompetisi baru berlangsung separohnya musim ini. Poin tiga besar pebalap juga masih rapat. Maka saya akan tetap waspada dan terus meningkatkan performa Honda,” ujar Alvin kepada mobilinanews.

Dengan juara pertama mendapat 15 poin, kedua dengan 12 poin dan seterusnya, rasanya memang menarik menyimak persaingan di satu-satunya kelas kejurnas yang dgelar di ISSOM ini. Poin lainnya diperoleh dari superpole (kompetisi satu putaran) usai kualifikasi dengan 1 poin.  

Menariknya lagi, baik Alvin, Rio dan Fino sudah menggendong beban tambahan 50 kg pada mobilnya setelah menyelesaikan 3 seri. Sehingga kejelian mekanik dan kepiwaian pebalap, akan menjadi pembeda.

Maka itu, kalau tidak punya acara akhir pekan ini silakan datang ke Sentul.   

kla

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag