F2 Styria 2020 : Target Terpenuhi, Sean Gelael Dapat Poin Lagi

Minggu, 12/07/2020 19:37 WIB

mobilinanews (Austria) - Dua target dipatok Sean Gelael untuk balapan F2 Seri Styria di sirkuit Red Bull Ring: mobil tanpa masalah dan pulang bawa poin berhasil diraohnya.

Tentu berkat kerja keras Sean Gelael dan tim DAMS, kedua target itu terpenuhi pada lanjutan Kejuaraan FIA Formula 2 tahun 2020, Sabtu (11/7/2020) dan Minggu (12/7/2020) hari ini.

Dengan kondisi mobil yang jauh lebih baik dan tanpa masalah dibanding pekan sebelumnya, Sean Gelael membuktikan bisa bersaing dalam perolehan angka. 

Setelah meraih satu poin pada Race 1 hari Sabtu, pembalap Team Jagonya Ayam ini start dari posisi 10 untuk Race 2 keesokan harinya.

Sean Gelael tidak terlibat insiden apa pun dan tidak pula membuat kesalahan selepas start. Dia langsung naik dua posisi.

Setelah lama ada di posisi delapan, Sean Gelael naik lagi ke posisi tujuh. Menjelang finish dia berkesempatan menyusul Jack Aitken (Campos Racing), namun di saat bersamaan dia juga mendapat tekanan dari Nikita Mazepin (Hitech GP).

Karena sama-sama sudah kehabisan daya cengkeram ban, mereka pun bertahan di posisi masing-masing. Sean Gelaelo finish di P7 dan membawa tambahan dua poin.

Total 3 poin diraih Sean Gelael dari Red Bull Ring. Dia menyamai pencapaian dapat poin di dua race dalam satu seri, setelah sebelumnya dialami di seri Azerbaijan 2019.

"Senang akhirnya semua target terpenuhi. Mobil enak dikendarai sehingga saya pun bisa nyaman ada di dalam perolehan poin. Terima kasih buat tim yang telah bekerja keras," ujar Sean Gelael.

Pembalap Denmark Christian Lundgaard (ART) memenangi Race 2, diikuti Dan Ticktum (DAMS), dan Marcus Armstrong (ART).

Seri berikut F2 digelar di Hungaroring, 17-19 Juli. (bs)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan