TransJakarta Kembali Operasikan 2 Rute Yang Sempat Ditutup Selama Pandemi

Selasa, 14/07/2020 19:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai langkah lanjut dari PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk mengurai antrian, operator jasa transportasi tersebut kembali membuka dua rute yang sempat ditutup lantaran pandemi covid.

Dua rute tersebut adalah 1K (Cibubur - Blok M) dan 6P (Cibubur - Kuningan). Dalam pengaktifan rute tersebut, penggunanya diharapkan melakukan sistem pre order pada H-1 melalui aplikasi Tijeku.

"Pre-order booking hanya dapat dilakukan pelanggan melalui aplikasi Tijeku pada H-1 keberangkatan untuk memastikan kesediaan tempat duduk. Selama pandemi, Transjakarta menerapkan protokol kesehatan secara konsisten diseluruh armada dan wilayah operasionalnya, membatasi jam operasional dan mengurangi kapasitas angkut hingga maksimum 50%," tulis pernyataan Transjakarta dalam laman resminya.

Pelanggan tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan selama berada di dalam bus, yaitu pengecekan suhu badan sebelum naik bus, mengunakan masker, tidak berbicara selama dalam perjalanan dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah naik turun bus.

Aplikasi Tijeku yang sudah diperbaharui dengan pre-order booking RoyalTrans dapat diunduh pada gawai berbasis Android, dan sedang dalam proses pembaharuan pada gawai berbasis IOS.

Dalam applikasi tersebut, pelanggan dapat memilih jadwal keberangkatan dan kepulangan RoyalTrans yang tersedia.

Rute 1K dan 6P merupakan rute perdana RoyalTrans yang beroperasi setelah sebelumnya sempat dihentikan ketika Jakarta dinyatakan darurat COVID19.

Rute-rute Royaltrans lainya akan dibuka secara bertahap agar dapat memobilisasi masyakarat dari luar Jakarta menuju tengah kota untuk beraktivitas. (hf)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!