Rio Loho Amankan Posisi Pertama Amateur Seri 1 Honda Racing Simulator Championship

Selasa, 14/07/2020 20:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menggelar seri perdana Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang mengusung tema “Everyone Can Race” pada Sabtu, 11 Juli 2020 di sirkuit virtual Suzuka, Jepang.

Pada seri perdana ini, Rio Loho sukses menjadi juara 1 dengan catatan waktu 21 menit 38.913 detik serta mendapatkan 25 poin di kelas Amateur.

Rio Loho P1 setelah bertarung sengit dengan Audie Devanugraha dengan mengovertake di tikungan terakhir.

Posisi kedua ditempati Audie Devanugraha dengan catatan waktu beda tipis dari Rio Loho yakni 21 menit 39.174 detik dengan perolehan 20 poin.

Sedang posisi ketiga ditempati Alfan Dani dengan catatan waktu 21 menit 39.446 detik dan 16 poin.

Pada balapan kelas Professional yang dilakukan usai kelas Amateur, Andika Rama Maulana keluar sebagai pemenang setelah menyelesaikan 19 lap dengan 40 menit 54.075 detik berhak mendapatkan 25 poin.

Jaka Siswoyo yang menempati pole di sesi kualifikasi harus puas di posisi kedua dengan 40 menit 59.692 detik dan 20 poin.

Sedangkan di posisi ketiga oleh Ferris Stanley dengan 41 menit 3.655 detik serta mendapatkan 16 poin.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, kejuaraan simulator balap seri pertama kemarin berlangsung sangat sengit terlihat dari gap waktu yang tipis dan berbeda dari sesi kualifikasi sebelumnya.

"Ini membuktikan bahwa siapa pun dapat melakukan balapan dan memiliki kesempatan untuk menang. Kami berharap para peserta dapat memberikan performa yang lebih baik lagi sampai pada seri terakhir," ungkap Billy.

Total hadiah sebesar Rp 65 juta juga akan diberikan kepada 5 peserta dengan poin tertinggi dari masing-masing kelas.

Untuk kelas Professional, juara pertama memperoleh hadiah Rp 20 juta, juara kedua Rp 10 juta, juara ketiga Rp 8 juta, juara keempat Rp 6,5 juta dan juara kelima Rp 5,5 juta.

Sementara kelas Amateur, juara pertama memperoleh hadiah Rp 5 juta, juara kedua Rp 4,5 juta, juara ketiga Rp 3 juta, juara keempat Rp 2 juta dan juara kelima Rp 1 juta.

Selanjutnya, seri kedua akan diadakan pada Sabtu, 25 Juli 2020 dengan menggunakan sirkuit virtual Sepang International Circuit Malaysia disiarkan langsung di akun Youtube dan Facebook official @Hondaisme. (wan)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman