Valentino Rossi: "99% di Tim SRT, Tinggal Teken Kontrak"

Kamis, 16/07/2020 15:10 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Valentino Rossi sudah pastikan tak pensiun di ujung musim 2020. Bukan orang lain, tapi ia sendiri yang bilang 99% akan bertahan di MotoGP musim 2021. Yang 1% tinggal masalah personel.

Il Dottore tegaskan hal itu usai tes resmi MotoGP di Jerez, Spanyol, dalam rangka persiapan ke seri pembuka musim 2020 akhir pekan ini di trek sama. 

"Tak benar kalau ada yang sebut saya sudah teken kontrak. Tapi, pasti saya akan gabung SRT. Tahapannya sudah 99%," tegas The Doctor kepada awak media.

Masalah 1% yang tersisa, katanya, hanya soal kesepakatan berapa banyak personel Rossi yang ia bisa bawa dari tim pabrikan Yamaha dan seberapa banyak teknisi Petronas Yamaha Srt yang bisa gabung dalam tim teknisnya.

Seperti sudah dirilis sebelumnya, durasi kontrak pemilik 9 gelar dunia itu berlaku untuk 2021-2022.

Soal berapa juta dolar nilai kontraknya bukan urusan Petronas Yamaha Srt. Yang bayar Rossi tetap pabrikan Yamaha karena statusnya di tim satelit memang titipan dengan fasilitas dan layanan pabrikan.

Ia akan diperlakukan Yamaha sama dengan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang mulai 2021 menjadi joki pabrikan Yamaha. (rnp)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman