MotoGP 2020: Terbuang Sebelum Manggung, Alex Marquez Pahami Putusan Honda

Kamis, 16/07/2020 23:30 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Sangat di luar dugaan saat Honda menurunkan kasta Alex Marquez dari tim pabrikan ke tim satelit. Saat juara dunia Moto2 2019 itu sama sekali belum main di race MotoGP.

Adinda Marc Marquez ini baru akan mencicipi debutnya sebagai rookie MotoGP pada GP Spanyol akhir pekan ini. Ia jadi tandem sang kakak di Repsol Honda. Dua bersaudara ini hanya akan bersama hingga akhir 2020.

Beberapa hari lalu Alex sudah resmi gabung tim satelit LCR Honda untuk musim 2021-2022 dengan status pabrikan. Ia gantikan rider Inggris Cal Crutchlow.

Terpental sebelum menunjukkan aksi sesungguhnya di MotoGP jelas membuat Alex penasaran. Tapi, ia mengaku memahami keputusan Honda Racing Corporation (HRC).

"Pasar pembalap saat ini memang aneh. Banyak rider yang teken kontrak jauh lebih awal. Situasi yang tak mudah buat masa depan Honda sebagai tim juara," kata Alex.

Ia tak peduli analisa dan spekulasi beberapa pihak soal pemisahannya dengan sang kakak di tim utama. Antara lain anggapan kalau kehadirannya justru akan ganggu fokus Marquez atau dalih lain bahwa ia belum siap manggung dengan nama besar Repsol Honda.

"Semua orang bebas berpendapat. Saya sendiri sudah dapat target yang diinginkan, yakni perpanjangan dua tahun kontrak di MotoGP. Saya happy dengan hal ini dan yakin LCR adalah tim profesional dan saya tetap terhubung dengan Honda."

Dua tahun magang di LCR Honda, peluang Alex kembali ke Repsol Honda jelas terbuka. Kembali bersama kakaknya yang sudah dikontrak Honda hingga 2024 dengan situasi yang lebih siap.

Kini Alex ingin fokus dan tak sabar menggeber RC213V untuk kali pertama dalam race, di Jerez akhir pekan ini. 

Targetnya tetap, menjadi rookie terbaik 2020.

"Saat sama saya ingin meningkatkan diri setiap hari, semakin kencang dan kompetitif secepatnya," urai Alex yang akhir 2019 lalu ditarik Honda untuk gantikan Jorge Lorenzo. (rnp)

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi