Gelar Layanan SIM 24 Jam, Polres Bekasi Kota Raih Penghargaan

Selasa, 21/07/2020 09:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Polres Bekasi Kota, berhasil mendapat penghargaan Promoter Reward dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Penghargaan tersebut diberikan lantaran Polres Bekasi Kota sudah menyelenggarakan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) selama 24 jam.

Hal tersebut dilakukan karena beberapa waktu lalu, pelayanan SIM sempat tertunda akibat adanya regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam keterangan resminya, Edi Saputra Hasibuan, Ketua Lemkapi, mengatakan hasil tersebut bukan hanya melalui satu metode saja, tetapi ia juga menurunkan tim langsung untuk memantau apakah layanan tersebut benar dilakukan dengan baik atau tidak.

"Ini pengabdian luar biasa, ini merupakan pengabdian tulus melayani pagi, malam sampai pagi lagi pelayanan di Polres Metro Bekasi Kota. Tim (Lemkapi) juga turun ke lapangan meninjau langsung secara diam-diam proses pelayanan 24 jam," ujar Edi, dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini.

“Ini salah satu upaya untuk mengakomodir masyarakat dimana saat masa pandemi covid-19, kita ketahui bersama sempat ada penghentian perpanjangan SIM,” kata Wijonarko.

Pelayanan SIM 24 jam ini sudah dilakukan sejak satu tahun lalu. Polres Metro Bekasi Kota juga telah meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dirinya menerangkan pelayanan SIM yang berada di Polres Metro Bekasi Kota sudah terbebas dari calo dan juga masyarakat wajib mengurus secara sendiri.

Layanan latihan ujian praktik secara gratis juga di lakukan oleh pihaknya pada hari Minggu, bagi pemohon SIM yang gagal dalam ujian.

“Pasti kita berikan kemudahan pelayanan, cepat dan tidak ada calo. Proses pembayaran sesuai BBNKB ini,” tandasnya. (hf)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman